Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Dandim Dwi Agung: 1201 Siap Eksis di 2021

Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Dandim Dwi Agung: 1201 Siap Eksis di 2021

KBRN, Mempawah : Kodim sebagai garda terdepan sistem pertahanan dan keamanan melalui pembinaan teritorialnya menjadi kunci keberhasilan tugas pokok TNI AD. Demikian disampaikan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat menyampaikan amanat pada apel perdana awal tahun di Halaman Makodim Mempawah, Selasa (5/1/2021).

"Tahun 2020 sudah lewat, evaluasi sudah dilaksanakan. Dan saya sudah menekankan, evaluasi bukan mencari siapa yang benar dan salah, tapi untuk menemukan kendala yang dihadapi untuk kemudian dicari solusinya," kata Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Dikatakan, sebagai prajurit harus berani mengevaluasi diri serta mencari solusi. Hasil evaluasi yang didapat kemudian menjadi pijakan untuk terus bergerak maju menjadikan Kodim 1201 lebih baik dan eksis di 2021.

Ia menginstruksikan agar semua prajurit melakukan pemetaan kendala dan menyiapkan rencana pemecahan permasalahan serta menetapkan sasaran kerja.

"Saya berharap semua yang sudah dievaluasi disiapkan betul-betul solusinya. Ini masih di awal tahun, mari kita sama-sama berkerja untuk masyarakat dan institusi ini. Jangan hanya untuk pencitraan kerjanya, tapi kerja kita harus betul-betul eksis sehingga bisa berkontribusi membangun Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak," ujar Dandim.

"Bersama Rakyat TNI Kuat, saya minta moto itu dijadikan pegangan. Utamakan gotong royong dan kerjasama, karena kita dibentuk oleh sistem dan kita juga bekerja dengan sistem. Sekali lagi saya tekankan, temukan kendala lalu cari solusinya," tegas dia

Apalagi di tahun 2021 ini, imbuh Dandim, Kodim 1201 punya beberapa program unggulan dibidang teritorial, salah satunya karya bakti membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masyarakat tidak mampu.

"Program unggulan ini harus betul-betul kita kerjakan untuk membantu kesulitan masyarakat. Sasarannya harus dibidik betul, agar program yang kita jalankan tepat guna dan tepat sasaran," tuturnya.

Di bagian akhir, ia mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir. Situasi itu harus disikapi seluruh prajurit dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Serta selalu optimis dan semangat menggapai harapan baru di tahun 2021," pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00