Silahturahmi dengan Media Massa di Landak, Dandim 1201/Mph Minta Wartawan Tangkal Hoax

KBRN, Landak : Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto meminta wartawan ambil peran dalam memerangi hoax. Hal itu diutarakan Dandim saat bersilahturahmi dengan wartawan se Kabupaten Landak, Selasa (13/10/2020).

"Teman-teman wartawan saya harap ikut menjaga kondusifitas wilayah kita ini dengan bersama-sama TNI menangkal isu-isu bermuatan hoax," kata Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto di Landak.

Informasi saat ini, dikatakannya, sangat mudah sampai kepada masyarakat. Ini karena kemajuan teknologi yang sangat pesat sehingga masyarakat dapat menerima informasi dari berbagai platform setiap waktu.

"Bila informasi itu diterima mentah-mentah tanpa crosscheck betul tidaknya, akan berdampak pada stabilitas keamanan di wilayah kita. Karena itu, wartawan punya peran penting untuk mengedukasi masyarakat, bila perlu mengadvokasi masyarakat dengan konten-konten berita yang membuat teduh suasana," ucapnya.

Di kesempatan itu, Dwi Agung menyampaikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rencanannya digelar pada 2021 di Manyuke, Kabupaten Landak.

"Dalam giat itu, kami memfasilitasi karya-karya wartawan yang ingin mengikuti lomba jurnalistik TMMD. Karya teman-teman wartawan selain untuk mempublikasikan giat tersebut sekaligus juga bisa menjadi pencerahan kepada masyarakat kita untuk menangkal hoax," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00