Data Covid19 Terkini di Sanggau, Positif Tembus 37 Kasus Sembuh 29 Orang

KBRN, Sanggau : Data konfirmasi positif Covid19 di Kabupaten Sanggau mencatatkan dua tambahan kasus baru, Senin (12/10/2020). Dengan begitu, total konfirmasi positif Covid19 di Kabupaten Sanggau menjadi 37 kasus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting merinci, tambahan dua kasus baru yaitu seorang petugas kesehatan berusia 26 tahun dan tenaga outsourching pada salah satu perusahaan di Tayan Hilir berumur 28 tahun.

"Tenaga kesehatan ini perempuan, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium Rumah Sakit Untan Pontianak," jelas Ginting.

Sedangkan seorang tenaga outsourching, menurutnya, berjenis kelamin laki-laki dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid19 berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium klinik Kimia Farma Pontianak.

"Tenaga outsourching ini alamat KTP-nya di Anjungan, Mempawah namun berdomisili dan kerja di Tayan Hilir. Yang bersangkutan sekarang menjalani isolasi di rumah isolasi Mess Diklat Sanggau Permai," bebernya.

Selain penambahan dua kasus baru, Ginting menyebutkan, Kabupaten Sanggau juga mencatatkan dua kesembuhan hari ini. Masing-masing seorang laki-laki usia 36 tahun dan perempuan berumur 27 tahun.

"Keduanya berasal dari Tayan Hilir. Sehingga total kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, sampai hari ini sebanyak 29 orang," imbuhnya.

Sehubungan tambahan kasus tersebut, Ginting mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19. "Tanpa kerjasama dari masyarakat, tanpa kedisiplinan dari masyarakat maka kita akan sulit menanggulangi Covid19 ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00