Dandim Mempawah : Operasi Yustisi Bagian dari Penegakan Disiplin, Bukan Represi

KBRN, Mempawah : Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menegaskan pelaksanaan Operasi Yustisi menjadi hal penting dalam menegakkan protokol kesehatan. hal itu disampaikannya usai mengikuti Apel Siaga Penegakan Disiplin Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020, Selasa (29/9/2020).

"Operasi Yustisi merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Inpres yang ditindak lanjuti menjadi Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020 ini mengatur tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid19," terang Dandim kepada media.

Ia memastikan, pemerintah bersama TNI dan Polri hadir untuk rakyat dan bekerja terbaik untuk rakyat. "Kami bekerja 24 jam," tegas Dwi Agung.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap optimis dan saling bergotong royong dalam menangani pandemi virus corona. Diharapkan, protokol kesehatan tetap dipatuhi masyarakat sekalipun di kemudian hari sudah ditemukan vaksin.

Sementara itu, Bupati Mempawah Erlina mengatakan partisipasi masyarakat dalam mematuhi protokol amat penting dalam menangani pandemi virus corona. Ia meminta masyarakat untuk memahami bahwa pelaksanaan Operasi Yustisi merupakan bagian dari penegakkan disiplin.

"Jangan dipelintir bahwa pemerintah represif kepada masyarakat. (Operasi Yustisi) ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat," ujar Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00