Operasi Yustisi di Mempawah, 45 Warga Terjaring Razia

KBRN, Mempawah : Forkopimda Mempawah menggelar Apel Siaga Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 di Posko Vihara Tri Darma Jalan Gusti Muhammad Taufik, Mempawah, Selasa (29/9/2020).

Dalam amanatnya, Bupati Mempawah Erlina menyampaikan Operasi Yustisi ini digelar sebagai langkah antisipasi dan juga menjalankan Perbub Nomor 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan disiplin kesehatan.

"Mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar dan mengindahkan anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehtan yang berbuntut meningkatnya jumlah warga terpapar Covid19," kata Erlina.

Bupati menyampaikan dengan dikeluarkannya Perbup ini diharapkan masyarakat sadar dan bisa mentaati peraturan yang sudah disosialisasikan jauh hari sebelumnya.

"Kami berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menggelar Operasi Yustisi ini  khususnya ditempat keramaian seperti pasar dan di jalan. Bagi warga yang kedapatan tidak bermasker langsung di berikan sanksi berupa denda dan kerja sosial dan harus ditindak tegas," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan warga yang kedapatan tidak memakai masker pada saat Operasi Yustisi akan ditindak berdasarkan sanksi yang sudah ditetapkan.

"Kami bersama Pemda akan menggencarkan Operasi Yustisi untuk menertibkan warga yang melanggar protokol kesehatan. Sejauh ini sudah 45 orang yang ditertibkan dalam Operasi Yustisi. Semoga ini dapat memutus penularan Covid19," pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00