Kodim 1201/Mph Pelihara Kemampuan Militer Dasar

KBRN, Mempawah : Menembak merupakan salah satu kemampuan militer dasar yang harus dimiliki setiap prajurit, termasuk prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan.

Kodim 1201/Mph merupakan salah satu satuan kewilayahan yang menggelar latihan menembak bagi prajuritnya di lapangan tembak Yon Zipur 6, Jalan Raya Anjungan - Melancar, Rabu (23/09/2020). Latihan ini untuk mengasah keterampilan menembak prajurit dengan senapan ringan.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1201/Mph Kapten Inf. Hendro Purnomo mengatakan latihan menembak bagi prajurit dilakukan setiap tiga bulan. Latihan ini diikuti seluruh prajurit, mulai dari Perwira, Bintara hingga Tamtama.

"Latihan menembak yang dilaksanakan ini adalah Triwulan yang ke III untuk memelihara kemampuan prajurit karena merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh kita lupakan," ujar Kapten Inf. Hendro Purnomo.

Dijelaskan, senjata yang digunakan untuk latihan menembak bagi Bintara dan Tamtama yaitu laras panjang FNC. Sedangkan Perwira memakai Pistol FN jenis 45.

Menurutnya, agar tidak terjadi penumpukan prajurit di satu lapangan maka waktu latihan dibagi dalam tiga hari mulai 22 sampai 24 September. "Agar sasaran bisa tercapai dan protokol kesehatan Covid19 bisa diterapkan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00