Danramil Menjalin Inisiasi Pembentukan Masyarakat Pemadam Api

KBRN, Landak : Koramil Menjalin menginisiasi pembentukan Masyarakat Pemadam Api (MPA) di Desa Temponak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Pembentukan MPA sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam program Langit Biru di wilayah kerja Kodim 1201/Mph.

Danramil Menjalin Peltu Delyuzar menyampaikan program Langit Biru bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla. Dengan program ini, masyarakat, perangkat desa hingga perusahaan yang beroperasi disekitar desa sama-sama ambil peran untuk mengatasi persoalan karhutla sejak masih jadi potensi.

"Semua yang hadir dalam pertemuan hari ini diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dalam mengatasi karhutla, terutama di lahan gambut, areal perkebunan dan pertanian," ujar Peltu Delyuzar dalam rapat pembentukan MPA Desa Temponak, Senin (21/9/2020).

Dikatakan, penanganan karhutla merupakan tanggung jawab bersama. Ia pun mengapresiasi pihak perusahaan perkebunan yang beroperasi di Desa Temponak atas atensinya terhadap pencegahan dan penanganan karhutla.

"MPA ini terdiri dari lintas elemen, mulai dari masyarakat, perangkat desa hingga perusahaan perkebunan," tuturnya.

Sementara itu, rapat pembentukan MPA Desa Temponak dihadiri Muspika Menjalin, utusan perusahaan perkebunan dan dibuka oleh Camat setempat. Usai dibentuk, MPA langsung mendapatkan peralatan pemadam api dari perusahaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00