Bangkitkan Semangat Nasionalisme Anak Didik, Spendu Bajawa Gelar Berbagai Kegiatan Jelang HUT RI Ke-77

KBRN, Ende : Dalam rangka menyongsong HUT KE-77 RI, UPTD SMPN 2 Bajawa menggelar berbagai lomba dan pertandingan, dengan mengusung tema " Tingkatkan Sportifitas dan kreatifitas meraih mimpi, Kita bisa,Indonesia kuat" diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 2 Bajawa, dibuka melalui  apel bersama  di lapangan futsal SMPN 2 Bajawa.

Ketua panitia pelaksana Simon Soro Angi dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari perlombaan ini adalah untuk menyegarkan pikiran siswa. Selain itu juga menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa. Pihaknya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi siswa siswi untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan sehingga meningkatkan rasa nasionalisme para peserta didik.

Kepala Sekolah Maria Korona Edo menyampaikan kegiatan ini untuk mewujudkan rasa cinta kepada Bangsa Indonesia sekaligus menjadi ajang untuk mencari bakat baru dari siswa-siswi dalam rangka kegiatan porseni pada Oktober mendatang.

“ Untuk anak-anakku sekalian, silakan berlomba, bertanding dan berjuang untuk menjadi yang terbaik. Kalah menang bukan tujuan utama,tapi proses belajar selama bertandinglah yang akan menjadi pembelajaran bersama.Mari menjunjung tinggi sportifitas dalam lembaga Spendu,” ajak Maria Korona.

Ada pun jenis perlombaan antara lain: Bidang Akademik  (Matematika,IPA,IPS,Pidato Bahasa Inggris), Bidang Olah Raga (Atletik,Futsal,Volly) dan Bidan Kesenian (Vokal grup, Solo Vokal, Ja'i  Kreasi dan Stand Up Comedy).

Selamat bertanding Tim Black Eagle FC,Riverman FC,Efrata FC,Macam FC,Vamouse FC,Basoka FC,Alega FC,Morales FC,Black Master FC,Ravegas FC,Central FC . Sukses adalah pertemuan antara kesempatan dan kesiapan.

Penulis Guru Bahasa Indonesia Spendu Bajawa : Ira Doloradho

Editor : Rosa Dalima

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar