PDGI Flores Kembali Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut di Desa Alorawe,Nagekeo

PDGI Flores Kembali Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut di Desa Alorawe,Nagekeo

KBRN, Ende : Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Flores kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial kesehatan gigi dan mulut di Desa Alorawe, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Sabtu, (06/08/2022).

Demikian yang disampaikan oleh Ketua PDGI Flores , drg Agustinus Putu Andaresta kepada RRI.co.id mengungkapkan bahwa kegiatan Baksos tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini.

"Baksos ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini sekaligus menjangkau desa - desa di Flores yang memang belum mendapat perhatian untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut," jelasnya.

Menurut Andreasta, dipilihnya Desa Alorawe ini mengingat desa tersebut adalah salah satu desa tertinggal yang juga cukup sulit dijangkau , sehingga pelayanan kesehatan gigi dan mulut belum terjangkau.

Sementara itu, Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa dengan pelayanan bakti sosial dari PDGI Flores ini sangat membantu upaya pemerintah dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut di desa terpencil ini.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Nagekeo kami ucapkan limpah terimakasih kepada PDGI Flores yang sudah bersedia memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Desa Alorawe ini," ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut meliputi, kegiatan .senam massal murid TK SD Alorawe, edukasi dan konseling kesehatan, sikat gigi massal, pembagian pasta gigi dan sikat gigi serta pemeriksaan gigi dan tindakan pencabutan gigi anak - anak yang persistensi (gigi sulung yang goyang karna mau diganti dengan gigi permanen) juga pelayanan bagi orang dewasa yakni pemeriksan gigi,pencabutn gigi n penambalan gigi sederhana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar