Hasil Sidang Paripurna Ke-17 Masa Sidang II DPRD Manggarai Tahun Dinas 2022, Ditetapkan 5 Prioritas Pembangunan

KBRN, Ende : Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. bersama DPRD Manggarai menandatangani Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, dalam Paripurna ke-17 Masa Sidang II Tahun Dinas 2022 yang dilaksanakan di ruang sidang utama (RSU) Kantor DPRD Manggarai pada Rabu (10/8/2022).

Bupati Manggarai mengatakan, dalam penyusunan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Daerah menetapkan tema pembangunan: Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Masyarakat Manggarai yang Inklusif dan Tata Pemerintah yang Melayani.

Tema dijabarkan dalam lima (5) prioritas pembangunan, yakni: pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan tata kelola pemerintahan yang melayani, optimalisasi pengembangan pariwisata dan kebudayaan, dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Lima prioritas utama tersebut, merupakan semangat yang terkandung dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021-2026.

Sidang dilanjutkan dengan Penutupan Masa Sidang II DPRD Tahun Dinas 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar