Pembukaan Turnamen Futsal AK15

KBRN, Ende : Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. membuka secara resmi Turnamen Futsal AK15 di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Manggarai, Sabtu (06/08).

Turnamen ini diselenggarakan oleh Keluarga Angkatan 2015, merupakan komunitas yang terbentuk atas latar belakang menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2015. Komunitas ini terbentuk pada awal tahun 2022 dan untuk mempererat tali silaturahmi angkatan.

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini.

"Saya bangga dengan adanya event seperti ini. Futsal bukan sesuatu yang baru untuk kita, tetapi sudah lama dan sering kita laksanakan termasuk kompetisi seperti ini," katanya.

Menurutnya, olahraga seperti ini perlu dilihat sebagai cara pandang kita untuk membangun karakter bangsa, terutama untuk kalangan muda.

Karakter itu harus diperlihatkan dalam sebuah kompetisi yang bersifat rekreatif yakni menarik dan menghibur penonton.

"Jangan ada cerita kalau ada ribut-ribut gara-gara turnamen futsal ini. Maka kita di sini dilatih untuk sportif. Saya minta panitia untuk kawal ini dengan baik," katanya.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Manggarai memberi apresiasi atas inisiatif ini. Kiranya pertandingan futsal ini memberikan hiburan atau suasana rekreatif bagi kalian yang mengikuti pertandingan maupun para penonton," tutup Wabup Heri.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Santo Maundur menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti oleh 32 klub yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Tujuan turnamen ini untuk meningkatkan jiwa sportivitas di kalangan pemuda se-Manggarai Raya; meningkatkan prestasi pemuda se-Manggarai Raya di Bidang Olahraga Futsal; menjadi sarana penyaluran bakat pemuda se-Manggarai Raya dan ajang pencetak bibit muda Futsal Manggarai yang berkualitas dan berstandar.

"Turnamen ini digelar sebagai ajang pengembangan diri yang bersifat positif di Kabupaten Manggarai. Atmosfer pertandingan standar Nasional yang melibatkan wasit berlisensi," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar