Warga Desa Siru Rayakan HUT RI ke-77 Dengan Berbagai Kegiatan

KBRN, Ende : Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 RI di halaman Yayasan Islam Jabal Nur Watu Lendo, Rabu (17/08/2022).

Selaku inspektur upacara, Sumardi, Kepala Desa Siru. Pembaca teks proklamasi adalah Gordianus Jemadi, Ketua Badan Perumusyawaratn Desa (BPD) Desa Siru.

Sementara pasukan pengibar bendera adalah siswa/siswi MA. Jabal Nur Watu Lendo, dan pembina upacara, Junaidin, Guru MA. Jabal Nur Watu Lendo.

Upacara detik - detik proklamasi di hadiri oleh Danramil 16/12 Lembor, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan 11 lembaga pendidikan yang ada dalam lingkup pemerintahan Desa Siru.

Kepala Desa Siru, Sumardi, dalam sambutanya mengatakan, jika dahulu para pejuang kemerdekaan mengangkat senjata di medan pertempuran untuk memperjuangkan kemerdekaan.

“ Maka sekarang tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing – masing,” ajak  Sumardi.

Sumardi, juga mengajak agar  HUT kemerdekaan RI yang ke 77 ini, momentum untuk bersatu, bersinergi, dan berkolaborasi untuk membangun daerah dan desa.

Sementara itu, Ahmad Surdi, ketua panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Desa Siru mengapresiasi kerja panitia.

Hasilnya cukup maksimal dan memuaskam meski waktu persiapan panitia sangat singkat.  Peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 tingkat Desa Siru, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan perlombaan. Lomba voly putra dan putri antara RT, lomba sepak bola kaki mini antara SD/MI, dan lomba tarik tambang antara RT.  Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan berbagai pentas seni dari siswa/siswi peserta upacara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar