Jelang HUT Polwan ke-74, Polwan Polres Mabar Laksanakan Donor Darah

KBRN, Ende : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke - 74, anggota Polwan Polres Manggarai Barat (Mabar) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mabar mengadakan kegiatan Donor darah, Selasa (09/08/2022).  Pelaksanaan kegiatan donor darah itu sendiri dilakukan di kantor PMI Kabupaten Mabar.  Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh masyarakat dan anggota Polres Mabar.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Ipda Anggraeni A. Isabela, S.Tr.K  selaku srikandi Senior Polres Mabar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk interkasi sosial dan wujud  kepedulian dari Polwan Polres Manggarai Barat untuk membantu masyarakat. Dirinya berharap  melalui aksi sosial tersebut  bisa menjadi jembatan yang baik antara polisi dan masyarakat itu sendiri.

“ Dari sekian partisipan hadir, hanya 7 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darah.  Yang mendonorkan darah semuanya ada 7 orang yakni 3 orang Polisi Laki-laki (Polki), 3 orang Polwan dan 1 orang masyarakat,” ujarnya.

Ipda Anggraeni, mengatakan bahwa darah yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada pihak PMI untuk di simpan dan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Adapun  7  kantong darah yang terkumpul tersebut terdiri dari golongan darah A sebanyak 3 kantong,  golongan darah O sebanyak 3 kantong dan golongan darah B sebanyak 1 kantong.

Sumber berita : Humas Polres Mabar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar