Kedubes AS Bangun Kemitraan Bersama Pemkab Mabar

KBRN, Ende: Membangun hubungan kerjasama dan perkembangan pembangunan kota Labuan Bajo serta potensi pertukaran siswa dan beberapa isu lainnya, Deputi Ekonomi Kedutaan Besar AS untuk Indonesia Chris Kenedy mengajak kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepada RRI, dalam Lintas Ende Pagi, Sabtu (22/01) Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng mengatakan kedatangan Chris Kenedy sendiri awalnya ingin memantau secara langsung bagaimana perkembangan wisata dan pengalaman para wisatawan di Labuan Bajo.

Wabup Mabar mengungkapkan beberapa sistem pembangunan yang ada diwilayahnya antaralain, pembangunan dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada di Manggarai Barat.

"Beliau menyatakan bahwa pemerintah Amerika serikat ingin membangun memberi bantuan kepada kehendak mabar dalam hal misalnya pertama dalam SDM sumber daya manusia kami akui bahwa sumber daya kita masih terlalu memadai yang kedua terkait dengan tutupnya air minum bersih waktu itu kami menjelaskan air minum bersih kalau di pulau-pulau itu masih sangat susah kami sebutkan contoh di pulau meta itu masyarakat harus membeli air padahal penduduknya disana padat beberapa pulau,"ujarnya

Dilanjutkan dr. Yulianus Weng, Chris Kenedy juga berjanji akan kembali ke Labuan Bajo untuk membahas lebib jauh bantuan yang diperluhkan oleh Pemkab Mabar untuk kepentingan pariwisata di Labuan Bajo.

"Kebetulan waktu itu saya ditemani oleh kepala Bapeda beberapa kepala dinas juga menemani saya tinggal setelah ini kami mencoba duduk bersama dulu kami diskusikan dan bahas bersama tentu kemudian ada beberapa proposal yang mungkin akan kami coba buat bersama percobaan nanti kami menunggu karena menurut pak kenedy nanti akan ada yang kembali mengunjungi Labuan Bajo dalam waktu dekat mungkin nanti beliau datang kita bisa lebih banyak berdiskusi kembali, "lanjut Wabup Mabar

Pemerintah Manggarai Barat juga merespon baik usulan dari Kedubes Ameri Serikat dan berharap agenda seperti ini bisa berlanjut sehingga pembangunan pariwisata di Labuan Bajo menjadi lebih baik lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar