Penjabat Bupati Lembata : HUT RI ke - 77 Jadi Momentum Perangi Stunting

KBRN, Ende : Pemerintah Kabupaten Lembata menggelar Apel Bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, Rabu, (17/08/2022). Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dalam pidatonya berharap, semangat kemerdekaan mendorong Pemkab dan masyarakat kabupaten Lembata berjuang mengatasi masalah stunting yang masih cukup tinggi di Lembata saat ini.

“Angka stunting kita masih tinggi. Karena itu saya minta agar persoalan stunting juga harus menjadi fokus kita. Tidak saja menjadi tugas pemerintah bersama tim penanganan stunting, tetapi menjadi tanggung jawab bersama”, ungkapnya.

Disampaikan Marsianus Jawa, selain stunting , juga masalah lain adalah pandemi Covid-19 yang merupakan ujian agar seluruh bangsa Indonesia semakin solid, kuat dan mampu melakukan lompatan kemajuan yang signifikan.

Kita semua tahu, pandemi Covid-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang dirasakan rakyat Indonesia dipenjuru tanah air, berangkat dari situasi ini, sudah saatnya kita harus tampil lebih tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya 

Marsianus Jawa juga menjelaskan bahwa tema peringatan HUT RI ke - 77 tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini tentunya dimaksudkan untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bisa merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa ini dalam menghadapi tantangan yang ada.

" Indonesia maju sangat bergantung pada dukungan dari daerah-daerah. Dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota. Kabupaten Lembata sebagai salah satu bagian integral NKRI harus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung Indonesia maju, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar