Penjabat Bupati Lembata Minta Optimalkan Akomodasi Bagi Kontingen ETMC 2022 Lembata

KBRN, Ende : Kabupaten Lembata mengoptimalkan akomodasi bagi kontingen peserta El Tari Memorial Cup XXXI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di daerah itu. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa saat launching pengresmian perhelatan turnamen ETMC di Gelora 99, Senin (08/08/2022).

Persiapan akomodasi ini sangat penting. Hal ini mengingat jumlah hotel dan tempat penginapan di kabupaten kepulauan tersebut masih sangat terbatas. 

“Kita akan optimalkan akomodasi bagi peserta,” ujar Penjabat Bupati Lembata.

Turnamen ETMC melibatkan 21 perserikatan di bawah naungan Askab/Askot se-NTT. Belakangan turnamen ini bisa diikuti juga klub sepak bola yang sudah resmi terdaftar.

Ketua Asprop PSSI NTT Petrus Chris Mboeik memperkirakan belasan perserikatan ditambah 3 klub lama dan 2 klub baru bakal terlibat pada turnamen bergengsi di NTT itu.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa mengatakan sebagai antisipasi Panitia Pelaksana ETMC 2022 telah merekap jumlah hotel dan tempat penginapan, berikut jumlah kamar dan tempat tidur. Selain itu, menurut Marsianus Jawa, beberapa calon peserta sudah menghubungi paguyuban daerah yang ada di Lembata, untuk diupayakan penginapan pada rumah-rumah keluarga. “Saya bisa memastikan akomodasi cukup memadai untuk turnamen ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ETMC 2022 akan dibuka secara langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 7 September 2022 di Gelora 99 Lembata. Saat ini Panitia Pelaksana ETMC 2022 terus melakukan persiapan, terutama pembenahan lapangan pertandingan. Lembata menjadi tuan rumah perdana, sejak turnamen ini digelar pertama kali pada tahun 1969.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar