Rutan Larantuka Berhasil Mendapatkan Sertifikat Laik Hygene Jasaboga

KBRN, Ende : Rutan Kelas IIB Larantuka dibawah Kementerian Hukum Dan Ham Nusa Tenggara Timur, berhasil meraih Sertifikat Laik Hygene Jasaboga dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Flores Timur, Jumat (20/05/2022). Sertifikat Laik Hygene Sanitasi Jasaboga adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten dalam rangka mengendalikan faktor makanan, orang, tempat, proses pengolahan dan perlengkapan pengolahan makanan yang dapat atau mungkin dapat menimbulkan penyakit atau gangguan Kesehatan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat ( Kabid Kesmas) Dinkes Flores Timur, Kamalia Lamanelen, bersama tim mengunjungi Rutan Larantuka untuk melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan penyelenggaraan Makanan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Larantuka. Turut Hadir Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin, didampingi petugas dapur untuk memantau jalannya kegiatan pemeriksaan.

Usai dilakukan pemeriksaan pada sampel air dan makanan, Kamalia menyampaikan kegiatan penyelenggaraan makanan bagi WBP di Rutan Larantuka telah memenuhi syarat kelayakan.

“Tim kami telah melihat dan memeriksa kelayakan dapur, sampel air, dan makanan di Rutan Larantuka, dan menurut standar yang ada, semuanya telah memenuhi syarat kelayakan,”ungkap Kamalia.

Sementara itu, salah seorang petugas dapur Adhelheid Carolina Botu mengatakan, dengan mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Jasaboga ini akan memberikan dampak yang positif bagi pelayan publik di Rutan Larantuka, khususnya bagi pelayanan pemberian makanan dan minum bagi Warga Binaan, sehingga memberikan jaminan rasa aman bagi keluarga WBP maupun WBP itu sendiri.

Setelah menerima sertifikat Laik Hygene Jasaboga, Karutan berpesan agar tetap menjaga kebersihan dapur, terutama makanan dan minuman agar para warga binaan tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar