Soeratin Cup 2022,  Adu Penalti  Kandaskan Perss Soe 5-4, Perse Ende Siap Tantang PSSK di Semifinal 

Adu penalti Perse Vs Pers Soe

KBRN,ENDE: Drama adu pinalti Soeratin Cup 2022 di stadion Marilonga, Ende, terjadi saat tim Tuan Rumah Perse Ende berhadapan dengan Perss Soe, Jumat (12/8/2022) perang. 

Laga Soeratin Cup 2022 pada waktu normal berakir imbang 1-1 bagi kedua tim. Skor tetap imbang 1-1 dalam perpanjangan waktu 2x10 menit.

Empat eksekutor Perse Ende berhasil mengeksekusi dengan baik tendangan pinalti. Sementara dua penendang dari Perss Soe gagal mengeksekusi tendangan pinalti dan berakhir 5-4 bagi Laskar Kelimutu Perse Ende.

Laga pada waktu normal berjalan cepat dan kedua tim terus berbagi serangan sejak kick off dibunyikan wasit Anton Rismiaji. Pada babak pertama permainan tim tuan rumah tidak berkembang dan banyak melakukan kesalahan.

Pemain Perse sering kehilangan bola. Sebaliknya Perss Soe terus menekan dan melakukan pengawalan ketat terhadap para pemain Perse Ende. Hingga turun minum kedua tim berbagi hasil imbang 0-0.

Mengawali babak kedua, ribuan suporter tim tuan rumah Perse Ende bungkam dengan gol yang diciptakan striker Perss Soe pada menit ke 44.

Kerja sama di areal pertahanan Perse Ende, Jordan Sete berhasil lepas dari pengawalan libero Perse Ende, langsung melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Penjaga gawang Perse Ende, Aditia Rahman tidak mampu mengantisipasi dengan baik. Skor berubah untuk Perss Soe 1-0.

Unggul.1-0 Pemain Perss Soe terus melakukan tekanan dan menguasai lini tengah lapangan. Terorganisirnya pertahanan dan padunya permainan dari lini ke lini, membuat pemain Perse Ende susah mengembangkan tempo permainan.

Unggul hingga menit ke 77, suporter tuan rumah nampak gelisah.Tiga menit jelang laga diwaktu normal berakhir, pemain Perss Soe melakukan kesalahan yang tidak perlu terjadi dil apangan permainan sendiri. Peluang terakhir dimanfaat dengan baik oleh para pemain Perse Ende.

Umpan langsung ke kotak pinalti Perss Soe hingga terjadi blunder di depan gawang Perss Soe. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Arkian Hamdan (13) berhasil menyamakan kedudukan dan kembali imbang 1-1.Laga kedua tim berlanjut pada babak penambahan waktu 2x10 menit. Pemain Perse Ense yang berhasil menyamakan kedudukan kembali bangkit.

Permainan kedua tim kembali berimbang. Hingga perpanjangan waktu berakhir kedua tim sama-sama tidak mampu menambah gol. 

Laga kembali dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Dua penendang dari Perss Soe gagal mengeksekusi tendangan pinalti.

Sementara empat penendang Perse Ende berhasil dituntaskan dengan baik. Perse Ende menutup laga melawan Perss Soe dengan kedusukan 5-4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar