Soeratin Cup 2022, Perss Soe Lolos 8 Besar  Dampingi Perseftim  Juarah Pool D

Pertandingan Pemungkas Perss Soe melawan Persiteng Sumba Tengah

KBRN,ENDE : Laga pemungkas babak pengisihan Perss Soe berhasil lolos ke babak 8 besar Soeratin Cup 2022, setelah menang atas Persiteng Sumba Tengah 5-1 pada laga terakhir penyisihan Pool D di Stadion Marilonga, Ende , Rabu (10/8/2022) pagi.

Raihan enam poin memastikan Perss Soe melaju ke babak delapan besar Soeratin Cup 2022 sebagai runer up mendampingi , Perseftim Flores Timur sebagai pemuncak Pool D dengan torehan 9 poin.

Pertandingan Perss Soe melawan Persiteng Sumba Tengah dipimpin wasit utama Ferdianus Sudirman, dibantu dua Asisten Wasit Pius Payong Hurek dan Hasan Ibrahim, kedua tim sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar turnamen Soeratin Cup 2022.

Perss Soe pada laga tersebut hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos dari babak penyisihan grup. Pada laga sebelumnya Perss Soe mengandaskan perlawanan Perserond Rote Ndao 3-1.

Hasil seri pada laga pamungkas sudah cukup bagi Perss Soe maju ke babak delapan besar. Sementara Persiteng yang mengalami kekalahan pada dua laga sebelumnya, masih memiliki peluang lolos dengan catatan margin gol memasukan harus empat gol ke gawang Perss Soe.

Sayang situasi berbalik, Persiteng pada laga pamungkasnya menjadi lumbung gol bagi Perss Soe. Persiteng Sumba Tengah bersama Perserond Rote Ndao tersingkir dari babak penyisihan Pool D.

Tampil mengenakan jersey biru bis kuning, Perss Soe lebih mengamankan areal pertahanannya. Hasil seri sudah cukup untuk menyegel satu tiket ke babak 8 besar.

10 menit awal babak pertama dimulai, Perss Soe lebih banyak menerapkan permainan bertahan. Situasi ini tidak dimanfaatkan dengam baik oleh Persiteng Sumba Tengah.

Serangan yang dibangun dari lini belakang, selalu kandas di tengah lapangan permainan. Pada menit ke 13 babak pertama, Elton Nenotek (11) berhasil membawa Perss Soe unggul 1-0 atas Persiteng.Berawal dari pelanggaran di sektor kanan pertahanan Persiteng, Elton Nenotek berhasil melepaskan tendangan langsung ke gawang Persiteng yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Muslim Erkinauval (20).Pada menit ke 24 dan 30, Perss Soe kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 atas Persiteng Sumba Tengah.

Gol diciptakan Marvel Liu (6) dan Opi A Toh (13). Dua gol yang diciptakan Perss Soe memanfaatkan lemahnya koordinasi lini Pertahanan Persiteng. Hingga turun minum, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta bagi kedua tim.Pada babak kedua, tepatnya di menit ke 55, Perss Soe kembali membenamkan Persiteng ke dasar klasemen Pool A. Lolos dari jebakan offside, sayap kiri Perss Soe, Angga Fafo (9) menambah keunggulan bagi Perss Soe menjadi 4-0.

Memasuki pertengahan babak kedua pada menit ke 69, wasit Ferdinandus Sudirman menunjuk titik putih bagi Perss Soe, akibat pelanggaran yang dilakukan libero Pesiteng di dalam kotak pinalti.

Tampil sebagai eksekutor tendangan pinalti, bek kanan Perss Soe, Alexander Liu (2) berhasil menaklukan penjaga gawang Perss Soe, sekaligus merubah kedudukan menjadi 5-0 bagi keunggulan Perss Soe.

Persiteng baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 71 babak kedua melalui eksekusi tendangan pinalti. Striker Persiteng Brian (10) berhasil mengeksekusi tendangan pinalti dan merubah kedudukan menjadi 5-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, Perss Soe menutup laga dengan kemenangan 5-1 atas Persiteng Sumba Tengah.

Dengan kemenangan tersebut Perss Soe duduk sebagai runer up dengan poin enam mendampingi Perseftim Flores Timur sebagai pemuncak untuk berlaga pada babak delapan besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar