Turnamen Soeratin Cup 2022, Perse Ende kalahkan Persamba Manggarai Barat 3-1 

Perse Ende Ende Taklukan Persamba 3 -1

KBRN,ENDE:Tim tuan rumah Perse Ende mampu mengalakan Persamba Manggarai Barat dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Turnamen Soeratin Cup 2022.

Pertandingan antara Perse Ende dan Persamba Manggarai Barat merupakan laga hidup mati penyisihan Pool B turnamen Soeratib Cup 2022, yang digelar di Stadion Marilonga, Ende, pada, Senin (8/8/2022).pukul 19;00 wita

Baik Tim Tuan rumah Perse Ende maupun Persamba Manggarai Barat sama-sama membutuhkan kemenangan mengamankan langkah untuk terus berlaga Turnamen Soeratin Cup 2022.

Perse Ende yang memainkan laga kedua penyisihan Pool B baru mengantongi 1 poin dari hasil imbang dengan Nirwana 04  Nagekeo, pada laga perdananya.

Sedangkan Persamba Manggarai Barat, memainkan laga pamungkas pada babak penyisihan. Persamba mengantongi tiga poin hasil dari menang melawan Persewa 4-2 dan kalah dengan Arwana 04

Sejak kick off dibunyikan wasit utama Abdul Syukur,  Perse Ende langsung menggempur pertahanan Persamba Manggarai Barat. Tidak mau didikte pada laga pamungkasnya, Persamba meladeni permainan terbuka mengimbangi 

Sejak menit awal kedua tim saling berbagi serangan yang membahayakan gawang lawan. Mendapat dukungan dari ribuan suporter Perse Mania,  berhasil mencuri gol pertama pada menit ke 13.menerima umpan dari sayap kanan dimanfaatkan dengan baik oleh striker Perse Ende Benediktus Gones (7). Sundulan yang memanfaatkan umpan datar berhasil jebol ke gawang Persamba yang dikawal Leonardus Enggi Santoso (1). Perse Ende memimpin sementara 1-0 atas Persamba.

Kedua tim terus menampilkan permainan menawan dengan mempertontonkan skill individu dan kerja sama tim yang memukau dihadapan ribuan penggemar bola di Stadion Marilonga Ende.

Pada menit ke 26 striker Persamba, Fatih Rahman (9) yang lepas dari kawalan libero Perse Ende nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangannya masih lemah dan mampu dijangkau penjaga gawang Perse Ende, Adytia Rahman (1).

Pesre Ende terus menekan pertahanan Persamba pada menit 42 perpanjangan waktu, libero Persamba menyentuh bola di dalam kotak penalti. Wasit Abdul Syukur menunjuk titik putih bagi tim Perse Ende.Johanes Longa (17) yang mengambil eksekusi penalti berhasil mengecoh penjaga gawang Persamba Mabar. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk tim Perse Ende.

Memasuki babak kedua, Persamba balik menekan  Perse Ende. Memanfaatkan belum padunya lini belakang di awal laga babak kedua, dan kesalahan yang sering dibuat  Perse Ende. Hasilnya pada menit 45 Persamba Manggarai Barat mendapat hadiah penalti. Wasit Abdul Syukur menunjuk titik putih akibat pelanggaran di dalam kotak penalti. Striker Persamba Fati Rahman yang mengambil tendangan penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik berhasil merubah Kedudukan 2-1.

Di sisawaktu pada babak kedua, permainan kedua tim semakin menarik. Walau diguyur hujan cukup lebat, kedua tim tetap menampikan permainan terbaik.

Suporter Perse Mania terlihat terus bertahan di tengah hujan. Memasuki menit ke 79, permainan kedua tim lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Wasit Abdul Syukur memberi tambahan waktu empat menit antara Perse Ende dan Persamba Mabar.

Perse Ende berhasil menambah satu gol memanfaatkan umpan dari tendangan pojok. Berdiri bebas tanpa kawalan, striker Perse Ende, Benediktus Gomes berhasil menyundul bola ke dalam gawang Persamba. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tidak berubah. Perse Ende berhasil mengamankan tiga poin penuh dan kembali membuka langka berlaga di babak selanjutnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar