Soeratin Cup 2022,  Tuan Rumah Perse Ende Harus Menang  2  Laga Sisa  Jika Ingin Lolos  

Tim Perae Ende melawan Tim Nirwana 04 Nagekeo

KBRN,ENDE : Secara mengejutkan Nirwana 04 Nagekeo berhasil menahan imbang 1-1 atas tuan rumah Perse Ende dalam laga babak penyisihan pool B Soeratin Cup 2022 di Stadion Marilonga Ende, padaSabu (6/8/2022) 

Hasil seri ini, membuat kedua tim mendapatkan poin satu dalam perebutan satu tiket ke babak selanjutnya Soeratin Cup 2022. Perse Ende wajib memenangkan dalam dua laga sisa.Dua kemenangan penting tersebut untuk terus menjaga  agar terus berlaga pada turnamen Soeratin Cup 2022 di kandang sendiri. 

Tergabung dalam Pool B, bersama Nirwana 04 FC, Persewa Waingapu dan Persamba Manggarai Barat, Perse Ende, kini menempati peringkat ketiga pool B.Pimpinan klasemen sementara pool B masih dipegang Nirwana 04 Nagekeo  yang sudah memainkan dua laga. Empat poin yang didapat Nirwana 04 hasil dari sekali menang melawan Persamba Manggarai Barat 2-1 dan imbang 1-1 melawan tuan rumah Perse Ende

Nirwana 04 Nagekeo masih menyisahkan satu laga pada babak penyisihan pool B melawan Persewa Waingapu. Jika partai terakhir Nirwana 04 meraih poin penuh, akan mengantongi 7 poin, namun jika seri poin 5.

Apabila pada laga terakhir Persewa Waingapu berhasil mencuri poin penuh, maka 4 poin menjadi koleksi akhir Nirwana 04.

Untuk sementara, runer up pool B masih dipegang Persamba Manggarai Barat yang mengumpulkan 3 poin, hasil pertandingan menang melawan Persewa Waingapu. Persamba masih menyisahkan satu partai melawan Perse Ende.

Apabila pada laga tersebut Persamba mampu menumbangkan u Perse Ende, Persamba akan mengumpulkan poin 6. Jika hasil seri yang didapat, maka 4 poin menjadi milik Persamba.

Apabila pada laga pamungkas Persamba mengalami kekalahan, maka Persamba dipastikan tidak lolos dari turnamen Soeratin Cup tahun 2022, setelah sebelumnya dijinakan Nirwana 04 Nagekeo dengan skor tipis 2-1.

Posisi ketiga pool B saat ini ditempati tim tuan rumah Perse Ende. Raihan satu poin pada laga perdana Perse Ende melawan Nirwana 04  cukup mengejutkan bagi publik sepak bola di Kabupaten Ende.Tuan rumah Perse Ende sebagai salah satu tim favorit juara, masih menyimpan dua laga pada babak penyisihan Pool B Soeratin Cup tahun 2022.

Tuan rumah Perse Ende meyisahkan dua pertandingan   melawan Persamba Manggarai Barat dan  Persewa Waingapu.

Dua laga sisa babak penyisihan grup wajib dimenangkan tim tuan rumah untuk menjaga asa berlaga difase gugur turnamen Soeratin Cup 2022. Jika berhasil meraih kemenangan pada dua laga tersebut maka Perse Ende  raihan tujuh poin dan apabila pada dua laga sisa, Perse Ende bermain seri maka 3 poin menjadi koleksi akhir Perse Ende. Namun apabila pada dua laga sisa, Perse Ende, hanya mampu mendapatkan tiga poin, dengan asumsi sekali menang dan sekali kalah, maka peluang untuk tim tuan rumah semakin berat.

Peluang yang sama juga masih terbuka bagi tim  Persewa Waingapu. Pada penyisihan Pool B, Persewa masih menyisahkan dua partai di babak penyisihan melawan Nirwana 04  dan Perse Ende.

Jika mampu mengalahkan kedua tim tersebut maka Persewa akan mengantongi poin 6 dan tetap membuka peluang melaju ke fase gugur. Namun kondisi ini membutuhkan kerja ekstra bagi tim Persewa pada dua laga sisa jika ingin menjaga asa di turnamen ini.

Melihat perfoma tim Nirwana 04  dan Perse Ende yang menunjukan grafik peningkatan sangat berat bagi Persewa akan meraih poin penuh pada dua laga sisa.

Tetapi dalam sepak bola semua bisa terjadi, dan menciptakan kejutan di setiap turnamen sepak bola.

Di atas kertas Nirwana 04  Nagekeo dan Perse Ende  diyakini akan mewakili pool B di babak delapan besar. Namun sepak bola selalu melahirkan kejutan dan sejarah baru yang bisa mematahkan berbagai asumsi dan prediksi di atas kertas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar