Dana Bosda Triwulan Pertama  Sudah  Dicairkan dan Sudah Masuk Rekening Guru Honorer 

Mensi Tiwe Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Ende

KBRN,ENDE : Dana Bantuan Operasi sekolah Daerah atau Dana Bosda untuk guru honorer di Kabupaten Ende, sudah dicairkan.Dipastikan dana Bosda tersebut sudah masuk di rekening masing-masing guru honorer.Hal  tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadis P dan K Ende Mathildis Mensi Tiwe  kepada RRI, pada sabtu  (2/7/2022) soreMenurut Kadis P dan K Ende, ada proses yang harus dilalui dan juga ada kendala yang dihadapi terkait prmasukan berkas yang menghambat pencairan dan Bosda Ende tersbeut.

"Saya sudah tanda tangan cek, dana Bosda sudah masuk ke rekening. Kita juga respons dengan keluhan para guru, tetapi rujukan kita aturan dan kelengkapan berkas agar tidak bermasalah di kemudian hari," ucap Kadis Mensi Tiwe.

Dana Bosda tahap I yang  dicairkan, Ujar Kadis P dan K Kabupaten  Ende, diperuntukan bagi tenaga guru honorer. Dinas P dan K kabupaten Ende terus bekerja dan tahu kewajibannya.

"Pencairan dana Bosda tahap I bagi tenaga guru honorer, bukan karena desakan dari pihak manapun. Dinas P dan K terus bekerja dan tahapannya harus dilewati. Saat dana sudah masuk ke rekening masing-masing guru honorer," jelas Mensi Tiwe.

Lebih lanjut Mensi Tiwe mengatakan  proses pencairan dana Bosda sangat transparan.

"Sebagai Kepala Dinas P dan K, kita menerima saran dan masukan dari berbagai pihak. Kita tidak tinggal diam, selama ini semua staf bekerja dengan baik. Ada juga wakil rakyat yang berkonsultasi langsung sehingga tahu pasti tahapan yang dilalui. Ini bukan mencari sensaional tetapi kewajiban kita untuk membayar hak dari tenaga guru honorer," tegas Mensi Tiwe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar