Sebanyak 42 Personil Polres Ende Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

KBRN, Ende : Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, memimpin Upacara Korp Rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Periode 01 Juli 2022 yang di laksanakan di Lapangan Apel Polres Ende, Sabtu (2/7/2022) Pukul 08.15 Wita.

Kegiatan Upacara Korp Raport di hadiri oleh 1 Pleton Perwira Polres Ende, 1 Pleton Sat Brimob Ende, 1 Pleton Dalmas Polres Ende, 1 Pleton Satlantas Polres Ende, 1 Pleton Personel yang melaksankan Kenaikan Pangkat, 1 Pleton gabungan staf Polres Ende,1 Pleton Gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Sat Narkoba Polres Ende dan 1 Pleton Bhayangkari Cab. Ende.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K Selaku inspektur upacara mengatakan Sesungguhnya kenaikan pangkat ini adalah hasil kinerja dedikasi dan pengabdian rekan-rekan selama kurung waktu tertentu, kenaikan pangkat bukanlah hak yang otomatis di dapat tetapi ini adalah pencapain upaya dan dedikasi rekan-rekan selama ini baik dalam tugas maupun diluar tugas dan dalam kehidupan sehari-hari, ucap Kapolres Ende.

"Untuk Polres Ende sendiri ada 43 (Empat puluh tiga) yang seyognya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi namun di detik-detik terakhir mau naik pangkat ada 1 yang di tunda, lagi-lagi ini adalah penilaian atas kinerja rekan-rekan sehingga rekan-rakan layak dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi sekarang ini" ucap Kapolres Ende.

Momentum kenaikan pangkat Bintara Polri Polres Ende tersebut bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, adapun Jumlah Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 42 orang dengan rincian sebagai berikut : personel Polres Ende dari Bripka ke Aipda  berjumlah 37 orang, Brigpol ke Bripka 1 orang, Bripda ke Briptu 3 orang dan dari Kompi III Batalyon B Pelopor dari Bripka ke Aipda 1 orang.

Dengan menambah satu jenjang pangkat lebih tinggi ini berarti bertambah tugas dan tanggung jawab, semakin kita naik pangkat semakin dewasa pula kita dalam bekerja dari sisi usia kita pasti bertambah artinya kita harus lebih matang dalam kehidupan sehari-hari dan dalm tugas di lapangan, kenaikan pangkat selain menambah beban namun bertambah juga hak-haknya, kewenangan dan hak secara pribadi yang melekat dari segi pendapatan akan terus meningkat, tambah Kapolres Ende.

Kapolres Ende berharap dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan upacara seremonial ini menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk dapat terus bekerja dengan sungguh-sungguh dan dengan pehuh rasa tanggung jawab, ingat pesan saya kenaikan pangkat adalah pencapain prestasi dari hasil kinerja rekan-rekan ini suatu kebanggan bagi keluarga, istri dan anak maupun institusi kita karena rekan-rekan layak untuk di naikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Setelah upacara Korp Raport, di lanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Ende dan Ketua Bhayangkari Ende serta perwakilan Pejabat Utama Polres Ende kepada peserta Korp Raport Selanjutnya, Kapolres Ende meminta personil yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat untuk mengambil jarak dan berjongkok di lapangan apel Polres Ende tidak berselang lama satu unit kendaraan water canon menyeruak ke tengah lapangan. Puluhan anggota yang mendapat kenaikan pangkat inipun langsung diguyur air. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar