Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Rutan Larantuka Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

rutan_larantuka.jpg

KBRN, Ende : Dalam Rangka meningkatkan kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan, Jajaran Rutan Kelas IIB Larantuka mengikuti Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Kegiatan yang berpusat di Lapas Kelas IIA Kupang ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan di NTT secara Hybrid. Kamis (30/6/22).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Pencanangan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Djone. Dalam sambutannya, Marciana mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT untuk melaksanakan P2HAM yang sekaligus bersiap menuju ke tahapan selanjutnya yakni Tahap Pembangunan. Terlebih pada tahun 2021 lalu, sebanyak 8 dari 26 UPT di wilayah kerja Kanwil NTT berhasil mendapatkan Penghargaan P2HAM.

Capaian ini agar dapat dijadikan semangat untuk terus mengembangkan P2HAM pada seluruh satuan kerja.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menandatangani Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Kepala Kejaksaan Tinggi Kupang dan Kepala Divisi Pemasyarakatan serta perwakilan UPT jajaran Kanwil Kemenkumham NTT sedaratan Timor.

Diwaktu yang bersamaan, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Solichin, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur yang diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) I Nyoman Sukrawan, melakukan Penandatanganan Pernyataan P2HAM dan disaksikan oleh seluruh jajaran Rutan Larantuka.

Usai Pencanangan, Karutan Larantuka saat ditemui tim humas menyampaikan, akan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rutan Larantuka dengan menerapkan P2HAM sesuai indikator-indikator yang sudah tertera pada Permenkumham nomor 2 Tahun 2022

"Pelayanan Publik Berbasis HAM ini sudah menjadi suatu kewajiban, masyarakat berhak mendapat pelayanan yang berkualitas, Pedomamnya sudah ada didalam Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022, tinggal kita laksanakan", ungkapnya

Untuk diketahui, Rutan Larantuka juga merupakan salah 1 dari 8 Unit Pelaksana Teknis dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang berhasil mendapat penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM pada 2021 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar