Wakil Bupati Nagekeo Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Pelataran Kampung Adat Suku Lea Di Desa Degelea, Nangaroro

Wakil Bupati Nagekeo Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Pelataran Kampung Adat Suku Lea Di Desa Degelea, Nangaroro

KBRN, Ende : Pembangunan pelataran kampung adat suku Lea, di Desa Degelea,Kecamatan Nangaroro,Kabupaten Nagekeo telah dimulai dengan upacara adat Toni Mula Ana Tua dan pengerjaan Tue Kota yang dihadiri oleh Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Jawa pada hari Senin, (27/06/2022) kemarin.

Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Jawa melakukan peletakan batu pertama pembangunan pelataran Kampung adat suku Lea.

Dalam sambutannya, Wabup Marianus mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagekeo fokus untuk melakukan pelestarian budaya Nagekeo dan berharap seluruh masyarakat mendukung upaya yang sedang dilakukan pemerintah Nagekeo saat ini.

"Budaya Nagekeo kita sangat kaya, dan kami pemerintah akan selalu berusaha untuk melakukan segala cara melestarikan budaya kita dan kami berharap dukungan dari masyarakat Nagekeo untuk melestarikan dan mengembangkan budaya kita ini," ungkapnya.

Marsianus Jawa menjelaskan, Peletakan batu sebagai awal pembangunan pelataran kampung adat suku Lea ini adalah bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam menjaga warisan budaya tidak punah, dan dapat hidup, berkembang dan diwariskan ke anak dan cucu dimasa mendatang.

"Hari ini, dengan hadirnya kami Pemerintah Kabupaten Nagekeo disini, di Degelea ini adalah bukti bahwa Pemkab Nagekeo serius melakukan upaya pelestarian budaya, jangan sampai budaya kita ini hilang dan tidak bisa kita wariskan ke anak cucu kita, saya berharap upaya pelestarian dan pewarisan kebudayaan ini akan selalu dilakukan semua orang Nagekeo." Jelasnya.

Acara Tue Kota ini dipimpin langsung oleh ketua Fungsionaris adat Loki Gu Suku Lea, Didakus Meo dan seluruh anggota forum adat suku Lea, masyarakat Degelea dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar