Penderita Katarak Asal Matim Siap Jalani Operasi di Kupang

Pasien Katarak siap jalani Operasi

KBRN,Ende:Kapolres Manggarai Timur,AKBP I Ketut Widiarta melalui Kasidokkes Polres Manggarai Timur Bripka Heribertus Tena bersama Bhabinkamtibmas mendampingi pemeriksaan Lansia Tunanetra ke Puskesmas Waelengga,Kecamatan Kota Komba,Kabupaten Manggarai Timur, pada Senin, 27 Juni 2022.

Bripka Herbertus kepada media inu mengatakan,  Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Tim Dirjen Kementerian Sosial RI melalui Sentra Efata Kupang.

Dikatakannya, Kepala Puskemas Waelengga juga ikut mendampingi pemeriksaan kedua lansia tunanetra itu.

"Kami juga didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Waelengga dan beliau sangat mendukung kegiatan yang ini",katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Kepala Puskesmas Waelengga memutuskan Petronela Tawu harus dilakukan perawatan dan observasi secara intensif oleh perawat puskesmas Waelengga sebelum dioperasi. 

"Beliau juga menyampaikan untuk saat ini dasar pertimbangan hasil klinis dan hasil Laboratorium Puskesmas Waelengga , ibu Petronella belum bisa di rujuk untuk di operasi",kata Bripka Heribertus.

Wolfri Yosep Daiman, Kepala Puskesmas Waelengga mengatakan bahwa para perawat Puskesmas Waelengga akan melakukan pemantauan secara berkelanjutan, sembari menunggu di operasi di Rumah Sakit Rujukan Kota Kupang.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas dan KasiDokkes Res Matim telah melakukan koordinasi ke Dirjen Kemensos RI melalui Sentra Efata Kupang terkait hasil pemeriksaan awal Petronela Tawu pada hari ini. 

Tim Sentra Efata berharap, agar Pendamping disabilitas kabupaten Manggarai Timur, KasiDokes, bhabinkamtibmas, dan Puskesmas waelengga untuk memantau perkembangan kesehatan Penderita dan selalu berkordinasi dengan pihak Sentra Efata, sampai pada Penderita secara klinis sudah dapat di lakukan operasi.,"tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar