Cegah Covid-19, Rutan Bajawa Kembali Gelar Vaksinasi Bagi WBP

KBRN, Ende : Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bajawa kembali menggelar vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas.

Kegiatan vaksinasi ini telah dilaksanakan pada hari Kamis (23/6/2022) kemarin, pukul 10.00 Wita sampai selesai, bertempat di Aula Rutan Bajawa.

Demikian Kepala Rutan Kelas IIB Bajawa, Mustawan kepada RRI via telepon pribadinya Minggu (26/6/2022)

Dijelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi kemarin pihaknya menggandeng Puskesmas Bajawa, dengan vaksinasi yang diberikan yaitu : dosis 1, 2 dan 3 atau booster covid-19.

“Jadi kita kemarin kebanyakan melaksanakan vaksin booster, ada juga ikut vaksin lanjutan. Kita tahap kemarin sudah selesai, tapi ini karena bergulir ada tahan yang baru dan lain-lain, itu baru dilaksanakan kembali kegiatan vaksinasi ini.’ jelas Mustawan.

Dikatakan Mustawan,  tujuan dari kegiatan vaksinasi kemarin yang diperuntukkan bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan adalah supaya meminimalisir terpaparnya covid-19 didalam rutan.

“Kita betujuan mencegah beredarnya covid-19, walaupun kasus ini sudah menurun tapi untuk antisipasi semuanya ini kita sudah laksanakan.’ katanya.

Ia melanjutkan, bagi yang sudah divaksinasi untuk selalu menjaga kesehatan, rutin berolahga agar imun terjaga dan selalu menjaga prokes.

Ditambahkan, jumlah yang telah divaksinasi kemarin sebanyak 34 orang, dengan rincian : vaksinasi 1 sebanyak 3 orang, vaksinasi 2 sebanyak 10 orang, dan vaksinasi 3 sebanyak 21 orang. Selain itu juga  6 orang petugas rutan mendapatkan vaksinasi tahap 3 booster covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar