Selesai Menjabat Kepala Sekolah, Imelda Puji Kekompakan Tim SMP Negeri 1 Bajawa

Selesai Menjabat Kepala Sekolah, Imelda Puji Kekompakan Tim SMP Negeri 1 Bajawa

KBRN, Ende : SMP Negeri 1 Bajawa menggelar acara serah terima jabatan kepala sekolah (24/06/2022). 

Yaitu dari kepala sekolah lama Maria C. Imelda, S.Pd kepada kepala sekolah baru, Maria Florida O. Raja Lewa, S.Pd

Dalam sambutannya kepala sekolah yang lama, Maria C. Imelda mengapresiasi kerja sama antara guru, pegawai, komite dalam pengelolaan lembaga SMP Negeri 1 Bajawa. Imelda berharap kekompakan dan kerja sama harus terus dijaga dan menjadi iklim. 

Lebih jauh Imelda berpesan, kedisiplinan dan etos kerja yang sudah membudaya di SMP Negeri 1 Bajawa hendaknya terus dipertahankan walaupun ada pergantian kepala sekolah. 

Imelda berjanji akan terus membantu SMP Negeri 1 Bajawa dan mendukung kerja-kerja kepala sekolah yang baru.

"Saya akan membantu SMP Negeri 1 Bajawa dan akan terus mendukung kerja-kerja kepala sekolah yang baru demi kemajuan sekolah ini", ungkap Imelda.

Sementara itu kepala SMP Negeri 1 Bajawa yang baru, Maria Florida O. Raja Lewa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ngada melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin lembaga SMP Negeri 1 Bajawa. Kepada Maria C. Imelda sebagai kepala sekolah lama atas kontribusi dan dedikasinya selama menjabat kepala sekolah di SMP Negeri 1 Bajawa kurang lebih lima tahun sejak 2017 hingga 2022. 

Florida menganalogikan bahwa Imelda bagai seorang petani. 

"Ibarat petani, beliau menyiapkan lahan, beliau menebar bibit, beliau yang merawat, memupuk dan menjaga benih, dan kini benih itu telah tumbuh, benih itu adalah saya, setelah tiba saatnya beliau melepaskan saya untuk meneruskan perjuangan dalam membangun dan memajukan lembaga SMP Negeri 1 Bajawa", ungkap Florida. 

Florida mengungkapkan bahwa berbagai predikat dan prestasi yang sudah diraih dan bagaimana harus mempertahankan dan terus berjuang. Ia mengharapkan semua pihak untuk terus bersinergi demi kemajuan lembaga SMP Negeri 1 Bajawa dan mewujudkan harapan semua pihak.

"Saya optimis bahwa dengan bekerja sama, bergandengan tangan, terlibat bersama semuanya akan terwujud. Oleh karena itu saya mengharapkan dan memohon dukungan kita semua untuk memajukan lembaga SMP Negeri 1 Bajawa ini.

Di kesempatan yang sama ketua komite SMP Negeri 1 Bajawa Maria Olfrida Naru mengungkapkan bahwa pengurus komite akan terus bekerja sama.

"Komite sebagai mitra siap membantu, mengontrol, mendukung dan berkontribusi untuk perkembangan lembaga SMP Negeri 1 Bajawa", tutur Olfrida.

Hadir dalam acara yang digelar di aula setempat antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada Vinsensius Milo bersama jajaran, Para Pengawas SMP sekabupaten Ngada, Lurah Ngedukelu bersama jajaran, Ketua Komite SMP Negeri 1 Bajawa dan pengurus, Pendidik dan Tenaga Pendidikan SMP Negeri 1 Bajawa, Penguru Osis SMP Negeri 1 Bajawa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar