Pastikan Perayaan Kenaikan Isa Almasih Aman Dan Kondusif, Polres Ende Terjunkan Personil Pengamanan Disetiap Gereja

KBRN, Ende : Kepolisian Resor Ende Polda Nusa Tenggara Timur, bersama Polsek Jajaran di wilayah hukumnya melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada pelaksanaan Kebaktian Misa Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/05/22) pagi.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beragama Kristen yang sedang melaksanakan Misa Kenaikan Isa Almasih.

Ribuan umat  menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian, Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah anggota Polres Ende juga melaksanakan patroli untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah misa.

Seperti yang dilakukan di gereja Santo Josef Freinademetz Mautapa Ende, Personil Polres Ende melaksanakan pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih yang di pimpin Perwira Koordinator Kanit Pidum Sat. Reskrim Polres Ende,  IPDA Muh. Ciputra Abidin S.Tr.K., dengan jumlah umat kurang lebih 1000 orang dipimpin RD. Egidius Parera.

Kanit Pidum Sat. Reskrim Polres Ende  Ipda Muh. Ciputra  Abidin S.Tr.K. mengatakan,Pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan memberikan rasa aman terhadap warga yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih.

"Selain melakukan pengamanan, kami juga memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Dengan adanya anggota polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir.

"Sehingga dalam melaksanakan Ibadah, umat merasa aman tenang dan nyaman", ungkap Ipda Muh. Ciputra  Abidin S.Tr.K.

Berdasarkan laporan, sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende dan Polsek Jajaran masih aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” tutup Ipda Muh. Ciputra  Abidin S.Tr.K. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar