Wisata Pantai Kota Raja Dan Plaza Kuliner Diresmikan

Buoati Ende Dra.H.Djafar Ahmad meresmikan Wisata pantai Kota Raja

KBRN,ENDE: Wisata Pantai Kota Raja dan Wisata Plaza Kuliner Kabupaten Ende,diresmikan. Acara persemian wisata pantai Kota Raja dan wisata Plaza Kuliner ditandai dengan pembukaan selubung tulisan Pantai Kota Raja oleh Bupati Ende.Drs.H.Djafar H Ahmad berlangsung pada Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutan Bupati Ende Djafar Achmad  mengatakan, dengan diresmikan Plaza Kuliner dan kawasan wisata Pantai Kota Raja diharapkan bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Saya berharap, hadirnya Plaza Kuliner dan Kawasan Wisata Pantai Kota Raja, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Berbagai wahana dan kebutuhan lainnya akan dilengkapi Pemkab Ende untuk merangsang pertumbuhan ekonomi," ujar Bupati Ende.

Lanjut Bupati Ende, kehadiran Plaza Kuliner dan Kawasan Wisata Pantai Kota Raja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rencana pemerintah memajukan dunia pariwisata dan pencanangan wisata sejarah.

“Peresmian dan Louching pariwisata di Pantai Ria yang secara konsepsional merupakan kawasan wisata kota dalam konstelasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional karena pada 1 Juni mendatang Presiden RI akan hadir ditempat ini bersama Ketua DPR RI, Ketua MPR RI dan 18 Pejabat negara lainnya,” kata Bupati Djafar.

Kedatangan Presiden Joko Widodo akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan pariwisata dan wisata sejarah. Kawasan Pantai Ria akan ditata dengan baik sebagai satu kesatuan dengan taman bermain anak Taman Rendo. 

"Ini akan dipadukan dalam satu kawasan wisata sejarah di Kabupaten Ende. Saya juga berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan dan memanfaatkan dengan baik kawasan wisata dan plasa kuliner yang ada ini," tegas Djafar Achmad.

Di kawawasan wisata dan Plaza Kuliner Pantai Kota Raja, terdapat 12 pelaku usaha yang menempati plasa kuliner. Mereka melayani tamu dan pengunjung yang datang mengingkuti acara peresmian yang nantinya akan mengelola tempat wisata tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar