Kunker Ke Polres Ende, Kapolda NTT Cek Langsung Kesiapan Anggota Dalam Pengamanan Kedatangan Presiden RI

KBRN, Ende : Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Ende, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, turun langsung meninjau kesiapan rencana pengamanan personil Polres Ende, Sabtu (21/5/2022) Pukul 08.15 Wita.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH dalam kunjungan di Polres Ende ini didampingi oleh Koorspri Kompol Heffri Dwi Irawan, SH, SIK, Adc Bripda Edward Johanes, Baur Prodok Briptu Gaudensius Bere dan disambut oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, Kasat Lantas dan KBO Satintelkam Polres Ende.

Kapolda NTT melakukan tatap muka bersama para PJU Polres Ende serta pemaparan KabagOps Polres Ende terkait kesiapan Polres Ende dalam rangka pengamanan kedatangan Presiden RI untuk menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila secara Nasional di Kabupaten Ende.

Pada kunjungan ini Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, ingin melihat langsung kesiapan personil Polres Ende dalam menjaga pengamanan kedatangan Presiden RI, "Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada Polres Ende atas penyambutan kedatangan saya harapannya rencanakan kegiatan ini dengan baik dan matang lakukan gladi bersih dan gladi kotor sedetail mungkin" ucap Kapolda NTT

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polda NTT itu berharap selama kedatangan Presiden Republik Indonesia tidak ada kendala atau masalah sekecil apapun.

"Kita jangan anggap sepele semua harus kaloborasi kegiatan pengamanan baik dari Polri,TNI dan Pemda Tingkatkan fokus dan kewaspadaan atau profiling setiap orang yang mencurigakan semua tetap waspada" tambah Kapolda NTT.

Kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia merupakan pengamanan gabungan, jadi harus dilakukan secara militan dan para perwira penanggung jawab harus bisa berkoordinasi dan berkerja sama dengan para penanggung jawab dari Instansi lain yang terlibat dalam satu lokasi pengamanan.

"Saya harap kegiatan Pengamanan ini menyangkut kredibilitas kita semua jadi harapan saya persiapkan betul betul dgn matang dan baik" ucap Kapolda NTT.

Selesai memberikan arahan kepada personil Polres Ende, Kapolda NTT berkesempatan melakukan peninjauan Mako Polres Ende dan dilanjutkan dengan pemantauan jalur atau rute yang akan dilalui serta lokasi yang akan dikunjungi oleh bapak  Presiden RI bersama rombongan yakni Lapangan Pancasila Ende, Taman Renungan Bung Karno, Museum Tenun Ikat Ende, Situs Bung Karno dan yang terakhir adalah Pasar Mbongawani Ende. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar