PADMA Indonesia Minta Plt. Bupati Lembata Lakukan Gerakan Bale Lewotana

KBRN, Ende : Berakhirnya masa jabatan Bupati Lembata Dr Thomas Ola telah menorehkan sejarah dengan dikeluarkannya SK nama-nama jalan di Lembata untuk para tokoh pejuang Lembata seperti Brigjen Pol Purn Anton Enga Tifaona,Betekeneng,Sarabiti dan lainnya lagi.

“ Kami menyampaikan terimakasih kepada Ama Thomas yang telah memberikan penghargaan yang tinggi kepada Para Pejuang Lembata dengan memberikan nama jalan untuk mereka tinggal jalan-jalannya yang wajib dihotmix. Kini kami menyampaikan Proficiat kepada Marsianus sebagai Plt. Bupati Lembata 2022-2024,” kata Ketua Dewan Pembina PADMA Indonesia Gabriel Goa melalui siaran persnya, Sabtu (21/05).

Harapan dari Lembaga PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) dan IRCI (Institute for Research, Consultation and Information of International Investment) kepada Plt. Bupati Lembata Ame Marsianus :

Pertama: Mempromosikan Lewotana menjadi Destinasi Pariwisata Bahari Premium bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Diaspora Orang Lembata yang tersebar di seluruh dunia sekaligus memberikan penghormatan kepada Pejuang Lembata dengan memberikan nama bandara,pelabuhan dan gedung-gedung di Lembata dengan nama mereka seperti bandara udara bisa diabadikan untuk Magun Anton Tifaona yang pimpin Polisi Udara dan laut terlama seluruh Kalimantan dan Pelatih Polisi  Diraja Malaysia dalam kerjasama Malindo.

Kedua : Bekerja sama dengan SSPS di Lewoleba mempersiapkan Pekerja Migran Indonesia asal Lembata yang handal memiliki kapasitas dan kompetensi yang sudah dipersiapkan di BLK milik SSPS dan legal melalui Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) diadakan di Lewoleba sesuai amanat UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang pelindungan pekerja migran Indonesia yang outcomenya PMI Lembata bisa menjadi duta pariwisata sekaligus misionaris awam ke luar negeri.

Ketiga : Bekerjasama dengan Rumah Sakit Bukit dan Rumah Sakit Damian untuk dijadikan Rumah Sakit Spesialis Jantung dan Kanker sehingga Lembata menjadi destinasi Wisata Kesehatan bagi yang mau berobat sekaligus bahagia menunggu dipanggil Tuhan dalam dekapan kasih Suster-suster yang merawat mereka seperti Bunda Teresa di Calcuta.

Keempat : Menggalang kolaborasi dengan diaspora Lembata untuk bersama investasi bangun Lewotana dari generasi Lembata yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. Banyak dari generasi Lembata yang sukses dan menjadi tokoh nasional di bidangnya masing-masing, seperti Brigjen Pol Hyronimus Daniel Bolly Tifaona,SiK,Msi KaroBinops Bareskrim Mabes Polri, Sulaiman Hamzah Anggota DPR RI, Kans Betekeneng, Ahli Pariwisata,Petrus Balapationa,SH,MH Advokat, Bona Beding, Penulis dan budayawan,Prof Dr Alo Liliweri, akademisi dan masih banyak lagi orang-orang Lembata yang hebat  di bidangnya masing-masing maka Plt. Bupati Lembata bisa memprakarsai Gerakan Bale Lewotana unbangun bersama Lembata. Ame Marsi bisa mencontoh Magun Anton Enga Tifaona yang telah untuk majukan Ngada (Nagekeo masih Ngada) yakni Polisi sahabat Masyarakat lewat Bolakaki dengan mendirikan PSN (Persatuan Sepak Bola Ngada) sehingga Ngada sangat terkenal di cabang olah raga tersebut  hingga saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar