Jelang Harla Pancasila 1 Juni 2022, Kesbangpol NTT Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal Dan Sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah

KBRN, Ende : Peringatan Hari Lahir  Pancasila pada 1 Juni 2022 mendatang secara nasional akan diselenggarakan di Kabupaten Ende,  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat ini tengah dipersiapkan berbagai kegiatan perayaan peringatan Hari Lahir Pancasila, termasuk persiapan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang sesuai rencana akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rangkaian kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, dan Bank NTT, khusus untuk vaksinasi massal berkolaborasi bersama Badan Intelegen Negara Daerah (BINDA) Provinsi NTT dengan melibatkan Nakes dari Puskesmas Onekore, Puskesmas Kota, Puskesmas Ende dan Puskesmas Rewarangga.

Guna melakukan vaksinasi covid-19 secara massal dan penukaran uang lusuh atau cacat melalui Sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah.

Kegiatan Vaksinasi Massal dan Sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah digelar di Lapangan Led Cafe, Jalan Gatot Subroto, Kota Ende, Jumat (20/Mei /2022).

Medi Pello, mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT Ir. Yohanes Oktovianus, MM., kepada Media ini mengatakan, vaksinasi massal dan sosialisasi gerakan cinta rupiah merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Nasional Tahun 2022 di Ende.

"Ini adalah hari pertama kita melakukan kegiatan ini, dengan dukungan Bank NTT dan partisipasi seluruh nasyarakat untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Ende," ungkapnya.  

Medi menambahkan, dengan meningkatnya capaian persentase vaksin booster nantinya, pemerintah berharap status pandemi covid-19 dapat segera berubah ke endemi. Hal ini menurutnya akan merubah pola pembatasan kegiatan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar