Wabup Erik Beri Apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Ende Dalam memberikan pelayanan Kepada Masyarakat 

Wabup Ende menyerahkan dokumen adminduk 21 KK kepada kepala Dinas Dukcapil Ende Lembertus Siga Sare

KBRN,ENDE:Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede  menyerahkan langsung dokumen Administrasi Penduduk (Adminduk) bagi 18 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, pada Kamis (19/5/2022).

Penyerahan dokumen Administrasi Penduduk tersebut dalam rangka percepatan kepemilikan Adminduk melalui inovasi Lapak 3 In 1 : Lahir dapat Akta (Akta kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak) dan Inovasi Manda 3 In 1 : Mati Nanti Dapat Akta (Akta Kematian, Kartu Keluarga dan KTP dengan status perkawinan yang telah berganti.

Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan  dan catatan sipil ende  dalam memberikan pelayanan serta inovasi untuk membantu masyarakat dalam urusan administrasi dokumen kependudukan.

“Saya memberikan apresiasi yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil bersama jajarannya, atas inovasi kerja dan terobosan dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi dokumen kependudukan,”kata Wabub Erik

Wabup Erik mengajak masyarakat Kabupaten Ende untuk secepatnya mengurus dan memiliki dokumen administrasi kependudukan.

Pada tempat yanh sama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ende, Lambertus Sigasare mengatakan dengan adanya Inovasi Lapak 3 In 1  maka ibu yang akan melahirkan di rumah sakit atau puskesmas, bayi yang  baru lahir akan memperoleh 3 dokumen adminduk yakni Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak. 

Begitupun dengan Inovasi Manda 3 In 1 dimana jika ada masyarakat yang meninggal di RSUD atau Puskesmas akan memperoleh 3 (tiga) dokumen yakni Akta Kematian, KK dan KTP dengan status perkawinan yang telah berganti.

Terkait dengan Inovasi Lapak 3 In 1 dan Inovasi Manda 3 In 1, Lambertus menjelaskan bahwa  telah bekerja sama dengan 9 fasilitas kesehatan atau Faskes yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Ende, Rumah Sakit Pratama Welamosa, Rumah Sakit St. Antonius Jopu, Klinik Pratama Keluarga Kudus atau Rumah Sakit Misi Ende, Puskesmas Onekore,Puskesmas Kotaratu, Puskesmas Kota, Puskesmas Rukun lima dan Puskesmas Rewarangga.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede juga menyerahkan langsung dokumen Administrasi Penduduk (Adminduk) bagi 21 Kepala Keluarga (KK) untuk mendapatkan Akta Kematian, KK dan KTP serta 2 KK memperoleh Akta kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak di Kantor Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar