World Environment Day 05 Juni 2022, WALHI NTT Gelar Berbagai Kegiatan Edukasi

KBRN, Ende : Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang jatuh pada setiap tanggal 05 Juni, adalah momentum refleksi seluruh dunia tentang pentingnya mengambil peran dalam aksi kolektif bersama-sama untuk mencapai tujuan keadilan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Eksekutif Daerah Nusa Tenggara Timur, melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk peringatan hari lingkungan hidup, kegiatan ini dilaksanakan di Kota Kupang dan sekitarnya mulai dari tanggal 19 Mei 2022 hingga 10 Juni 2022. Rangkaian kegiatan ini melibatkan lembaga pendidikan, media masa, organisasi masyarakat sipil,maupun masyarakat umum.

Direktur Eksekutif WALHI NTT Umbu Wulang Paranggi menjelaskan, adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi, melakukan Roadshow komunitas, media, dan sekolah-sekolah di Kota Kupang.

“ Adapun rangkaian kegiatan lainnya yang akan kami laksanakan meliputi, Podcast Lingkungan Hidup (Perempuan dan Lingkungan Hidup dan Diskusi Ahli biodivesityendemik di NTT), Lomba menulis (Hari Lingkungan Hidup) untuk seluruh mahasiswa D3-S1 Sederajat di NTT. Kami juga selenggarakan  Mimbar Bebas  yaitu Orasi lingkungan hidup dan agraria juga ada  Pameran Kebencanaan,” jelas Umbu Wulang.  

 Selain kegiatan lomba WALHI juga akan melakukan aksi dan audiensi bersama dengan DPRD dan Gubernur Nusa Tenggara Timur untuk menagih komitmen pemerintah terkait krisis lingkungan hidup dan agraria serta menggelar Diskusi Media mengenai Jurnalis dan lingkungan hidup. Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan Pemutaran film, pameran akustik serta penyerahan hadiah lomba penulisan opini

Menurut Umbu Wulang  setiap momentum hari besar lingkungan hidup,WALHI NTT berupaya mendorong kesadaran publik dan pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur untuk mengutamakan keberlanjutan lingkungan hidup dan keadilan intra dan antar generasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar