Bupati Lembata Ingatkan Pentingnya Integritas Dalam Membangun Desa Di Lembata

Bupati Lembata Ingatkan Pentingnya Integritas Dalam Membangun Desa Di Lembata

KBRN,Ende : Bupati Lembata , Thomas Ola Langoday mengingatkan para Kepala Desa Sekabupaten Lembata untuk memiliki integritas dalam bekerja mengabdi kepada masyarakat.

Demikian yang disampaikan Thomas Ola dalam Rapat Pamong Praja Kabupaten Lembata 2022, pada Kamis ,(20/01/2022) lalu.Dijelaskan Bupati Lembata ini , ketika Para Kepala Desa ini memiliki integritas maka pelayanan kepada publik pasti akan berjalan baik dan sesuai amanat Undang - undang.

"Kepala Desa harus miliki integritas dan jujur dalam mengelola dana desa, saya tidak ingin mendengar ada BLT yang tidak dibagikan, BLT itu hak masyarakat, wajib hukumnya diberikan.Ada Kepala Desa yang tidak bagikan BLT, itu kutukan. Di masa seperti ini, ekonomi lagi sulit, masyarakat lagi susah, kau tidak beri BLT, kau terkutuk. Kau menyusahkan ribu ratu" Ungkap Thomas Ola.

Bupati Lembata juga mengingatkan kepada para kepala desa agar memiliki integritas yang tinggi dalam mengelola pemerintahan desa. Kepala Desa harus bekerja sesuai regulasi. "Yang melawan regulasi maka ia akan dihukum oleh regulasi. Jadi silahkan dipilih, mau mengikuti regulasi dan tidur tenang atau melawan regulasi dan setiap malam tidur tidak tenang." Ungkapnya. 

Terkait perencanaan dan evaluasi pembangunan desa, Bupati Thomas Ola menjelaskan, perencanaan adalah dasar sehingga semua petunjuk teknis perencanaan harus bisa dikuasai dengan baik oleh kepala Desa. 

"Silahkan dicari dan jangan terlalu menunggu dari Kabupaten. Sekarang semua sudah lebih mudah didapat, dari handphone juga bisa." Jelasnya.

Sedangkan terkait evaluasi, Bupati Thomas Ola mengingatkan agar jangan terjadi kesalahan secara berjenjang. Jika ada kesalahan yang dibuat di desa jangan dibiarkan saja oleh kecamatan dan instansi terkait. Untuk itu kecamatan dan instansi terkait harus memberi pendampingan secara jujur. 

" Saya berharap, jangan pernah terpengaruh dalam menegakkan regulasi untuk desa," Pungkas Thomas Ola.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar