Kominfo Pastikan 14 Tower BTS Di Ende, Akan Selesai Dibangun Akhir Maret

KBRN, Ende : Kementrian Komunikasi dan informasi RI memastikan jika 14 titik pembangunan tower BTS atau Tower pemancar akses internet di Kabupaten Ende akan diselesaikan akhir Maret 2022 ini.

Hal ini disampaikan Kepala divisi Infrastruktur Lastmile Kementrian komunikasi dan Informasi RI Feriandi Mirza, terkait kekewatiran warga 14 desa yang menjadi titik pembangunan tower pemancar atau BTS yang tengah berhenti prosesnya saat ini.

Feri kemukakan, 14 titik tersebut merupakan bagian dari 421 titik sasaran pembangunan di wilayah NTT  dan menjadi perhatian serius kementrian dalam proyek pengerjaannya. Menurutnya sebulan sekali pihak  kementrian rutin melaksanakan rapat evaluasi bersama gubernur di NTT,  membahas soal progres dan juga evaluasi kendala lapangan. Oleh karena itu Feri tegaskan,  kementrian Kominfo berkomitmen akan menyelesaikan semua titik pembangunan BTS dengan target pengerjaan selesai pada akhir Maret nanti.

“ kami tetap berkomitmen untuk meneyelsaikan pembangunan tower tersebut, tidak saja di Ende tetap di semua titik sasaran di NTT. Ini sudah menjadi perhatian dari Kementrian, sehingga kami harap masyarakat tidak perlu ragu atau kwatir lagi,” kata Feri.

Dia juga menjelaskan untuk di Ende sendiri pembangunan dimulai sudah mendekati akhir tahun, sehingga adanya kendala cuaca ektrem yang melanda NTT hingga di awal 2022, menjadi salah satu penyebab terhambatnya pengerjaan.  Selain itu  pendropingan material dari Pulau jawa juga menjadi kendala akibat cuaca buruk yang menyebabkan terjadinya penundaan pelayaran.

Sementara itu Ketua Komisi 2 DPRD Ende Yulius Ceasar Nonga meminta agar secepatnya pembangunan dimulai mengingat sudah masuk akhir Januari.  Dengan batas waktu akhir Maret, dirinya merasa kwatir tidak bisa terselesaikan mengingat masih ada di beberapa titik yang progresnya masih nol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar