Free Coaching Clinic Basketball Akan Digelar Pada 3 Kabupaten di Flores

KBRN, Ende: Dalam upaya memperkenalkan olahraga basket kepada anak usia dini maupun masyarakat umum di 3 kabupaten Flores, akan digelar free coaching clinic basketball, pada 30 Juli hingga 3 Agustus 2022 mendatang.

Kepada RRI dalam Lintas Ende Pagi, Minggu (26/06) Eks Pemain Kobatama & Pelatih Indteam Basketball Regy Nomleni mengungkapkan kegiatan ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada anak mudah khususnya dibidang olahraga basket, target pelatihan ini yakni anak-anak dengan usia dibawah 14 tahun. Menariknya, free coaching clinic ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya, panitia akan memulai pelatihan dari Kabupaten Ngada, kemudian berpindah ke Kabupaten Ende dan berakhir di Kabupaten Sikka.

"Kebetulan saya juga memiliki anak didik dari Jakarta, dia membantu mengumpulkan sepatu basket yang masih layak dipakai untuk dibagikan kepada anak-anak pada saat kunjungan nantinya,"jelas Regy

Lanjutnya, hingga saat ini total sepatu basket yang sudah terkumpul sebanyak 221 pasang sepatu. Dalam kegiatan ini juga panitia mendapatkan dukungan anggaran dari Pengurus Provinsi Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Emi Nomleni. Dukungan tersebut diberikan dengan maksud memajukan olahraga basket di NTT.

"Agar pembagian sepatu ini bisa merata, saya minta para peserta yang ingin mengikuti pelatihan ini bisa segera mendaftarkan diri di ketua perbasinya masing-masing, agar terdata sehingga kami lebih mudah ketika menyusun pertanggungjawabannya,"tuturnya

Dirinya berharap agar para pecinta olahraga basket di NTT, bisa berpartipasi serta menunjukkan kemampuannya, sehingga mampu memajukan olahraga basket ke kanca Nasional bahkan Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar