Marching Band SMAK Frateran Ndao Ende Tampil Meriahkan HUT RI ke - 77 di Lapangan Pancasila Ende

KBRN, Ende : Peringatan Hari Ulangtahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77 tahun 2022 ini di Kabupaten Ende berlangsung semarak.

Seusai Upacara Bendera di Lapangan Pancasila Ende, Rabu, (17/08/2022) Marching Band SMAK Frateran Ndao Ende tampil memukau ribuan pasang mata. Mayoret utama, Clarisa Monteiro , Gitapati Echa Gedewolo dan 5 Mayoret lainnya memimpin aksi marching band dan penari yang berjumlah 200 orang tersebut.

Pelatih Marching Band SMAK Ndao Ende, Rian Gebo mengungkapkan, siswa - siswi yang tampil pada atraksi Marching band di hari kemerdekaan RI ini sebanyak 200 orang yang terdiri dari 50 orang Drumband dan 150 penari.

" Sebagai guru dan juga pelatih kami cukup bangga melihat anak - anak kami antusias sekali untuk latihan dan tampil, meskipun waktu latihan hanya 2 Minggu saja,namun mereka ingin memberikan yang terbaik untuk Ende dan Indonesia," ungkapnya.

Rian Gebo juga mengungkapkan bahwa ada 4 lagu yang dibawakan oleh Marching band ini yakni , Mars Militer, Mars OSIS , Lagu daerah Ende Lio, Jeku Jana dan Lagu Bendera dari Coklat Band , dengan koreografi yang memang disesuaikan dengan 4 lagu yang dibawakan.

" Memang kami menyiapkan 4 lagu yang akan ditampilkan dan nantinya para penari akan melakukan koreo yang berbeda di setiap lagu yang ditampilkan, koreografinya dilatih oleh Koreografer Ende, Rickyn Raja," Jelas Rian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao Ende, Fr.Florianus, BHK mengungkapkan bahwa tampilnya Marching band SMAK Frateran Ndao ini adalah sebuah kado bagi ulangtahun Kemerdekaan RI ke - 77 ini.

"Ini adalah kado kemerdekaan dari SMAK Frateran Ndao kepada Tanah air tercinta, juga kepada Kabupaten Ende, semoga Indonesia akan lebih maju dan bangkit dari pandemi covid 19 ini dan semakin maju lagi ," pungkas Fr.Florianus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar