Kelurahan Rewarangga Selatan Raih Kelurahan Terbersih Sekabupaten Ende

Kelurahan Rewarangga Selatan Raih Kelurahan Terbersih Sekabupaten Ende

KBRN, Ende : Kelurahan Rewarangga Selatan raih penghargaan sebagai Kelurahan Terbersih tingkat Kabupaten Ende. Penghargaan ini diraih dalam kegiatan Lomba Kelurahan Terbersih tingkat Kabupaten Ende dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022 ini dan diumumkan pada saat Apel Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Ende, di Lapangan Pancasila Ende, Rabu, (17/08/2022).  

Lurah Rewarangga Selatan, Nany Toro , kepada rri.co.id setelah upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Ende mengungkapkan, rasa bangganya dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat sekelurahan Rewanrangga Selatan yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.

"Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh masyarakat Rewarangga Selatan, satu prestasi yang tentunya membuat bangga bahwa kami dinilai mampu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah kami,"ungkapnya.

Nany Toro juga menjelaskan bahwa sejak akhir Mei lalu hingga saat ini pihaknya bersama seluruh jajaran kelurahan hingga sampai ke tingkat RT dan RW mulai melakukan pembenahan dan penataan serta menjaga kebersihan di wilayah masing-masing RT dan RW.

"Sejak bulan Mei akhir kemarin kami mulai melakukan koordinasi baik dari Kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW, kami himbau dan ajak untuk menjaga lingkungan masing-masing sehingga selain bersih tentunya akan sehat dan nyaman untuk ditinggali,"jelasnya.

Lurah Rewarangga Selatan kemudian mengajak seluruh warga masyarakat sekelurahan Rewanrangga Selatan untuk terus berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Penghargaan ini menjadi motifasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, bukan karna hanya menunggu ketika ada lomba saja, tetapi mulai menanamkan nilai bahwa kebersihan ini adalah sebagai dari pada iman, sehingga semua wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, " pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar