72 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Ende Jalani Pelatihan Untuk Upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022

KBRN, Ende : Sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Ende saat ini tengah menjalani pelatihan untuk disiapkan pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang akan digelar di Lapangan Pancasila Ende pada 17 Agutus 2022 mendatang.

Selaku Koordinator, Pasi Ops Kodim 1602/Ende, Kapten Infantri Yulius Subnafeu saat ditemui rri.co.id di Podium Lapangan Pancasila Ende Kamis (11/08/2022) mengatakan, tahun ini anggota paskibraka agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun ini anggota paskibraka selain siswa-siswi SMA/SMK/MA juga melibatkan anggota TNI-Polri dengan kelompok yang dibagi untuk SMA pasukan 17 dan 8, sedangkan TNI-Polri pasukan 45.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini waktu yang diberikan untuk melatih kelompok paskibraka hanya dua minggu saja, sehingga waktu yang tersisa dibutuhkan pelatihan yang sangat  matang untuk melatih kelompok paskibraka tersebut.

“Sebagai pelatih di lapangan waktu dua minggu ini sangat tidak cukup untuk melatih kelompok paskibraka yang jumlahnya yang begitu banyak. Kita yang pertama baru mulai latihan dari tanggal 2 Agustus, jadi pada tanggal tersebut baru kelompok 17 dan 8, sementara 45 belum ada. Berjalan dengan waktu sesuai hasil rapat perminatan dari Bupati Ende agar paskibraka harus lengkap ada kelompok 45, sehingga kelompok 45 diambil dari TNI-Polri, sekarang kelompok 45 sudah bergabung dau hari dan kegiatan berjalan dengan baik diharapkan pada saatnya nanti rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.” jelas Kapten Infantri Yulius Subnafeu.

Ia melanjutkan, kita berharap semua anggota paskibraka bisa menciptakan sesuatu kekompakan dan menemukan rasa nasionalisme, sehingga pada puncak upacara 17 Agustus 2022 mendatang bisa tampil dengan baik dan maksimal.

Sementara salah satu anggota Paskibraka, Timoti Valentino Sigasare asal Sekolah Syuradikara Ende yang saat ini masih duduk di Kelas XI IPA IV menuturkan, dirinya sangat bangga atas tepilihnya menjadi anggota paskibraka tingkat Kabupaten Ende yang akan tampil pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tanggal 17 Agusuts 2022 di Lapangan Pancasila Ende.

“Kesan dan perasaan saya pada saat memasuki paskibraka tingkat Kabupaten Ende tentu sangat senang karena dari seluruh sekolah di Kabupaten Ende saya satunya terpilih dan saya juga membanggakan sekolah.” ungkapnya.

Ditambahkan, dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk menjadi anggota paskibraka, dan akan siap tampil dengan maksimal untuk membanggakan sekolah dan masyarakat Kota Ende pada umumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar