Wahana Wisata Baru Akan Dibangun di Pantai Kota Raja Ende

KBRN, Ende: Untuk melengkapi kawasan Kota Raja yang baru saja diresmikan oleh Bupati Ende, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende akan membangun dua wahana besar yakni Waterboon dan Bianglala.

Hal itu disampaikan, Kadis Pariwisata Ende, Martinus Satban kepada RRI dalam Lintas Ende Pagi, Kamis (26/05), sebagai salah satu objek destinasi, Martinus mengatakan konsep yang disediakan sesuai dengan kebutuhan bagi para pengunjung. Selain itu, Pemda Ende juga menyiapkan wahana atau lokasi bagi anak muda untuk mengembangkan bakatnya melalui karya-karya seni, agar kawasan ini akan ditetapkan dalam rencana strategis untuk dijadikan sebagai kawasan wisata bahari demi mendukung objek wisata utama yakni wisata sejarah taman renungan Bung Karno.

"Konsepnya sangat komperhensif sebagaimana sebuah object wisata dapat menjangkau semua perekonomian masyarakat, sehingga menjawab tuntutan atau niat tentang aktivitas ekonomi diwilayah itu,"ujarnya

Dia melanjutkan, terkait pembangunan wahana baru ini dibutuhkan koordinasi kembali untuk memperhatikan aspek lingkungan dan konstruksi serta aspek keamanan dari para pengunjung. Sementara itu, dari sisi penjagaan, Pemda Ende menggandeng Polri-TNI agar aset negara ataupun sarana-prasarana tidak disalahgunakan oleh masyarakat.

"Kita juga berkoordinasi bersama Pol PP untuk membantu dan menjaga kawasan agar menjaga aset daerah, kita juga meminta dukungan masyarakat untuk menjaga dan memelihara serta kawasan tersebut karena itu milik kita bersama,"jelas Martinus

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar