LPP RRI Ende Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

KBRN, Ende : LPP RRI Ende gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 tahun 2022, Jumat (20/5/2022) yang dipimpin langsung Kepala RRI Ende Yuliana Marta Doky,S.Sos.

Menteri Komunikasi Dan Informatika Jhonny G.Plate dalam sambutannya yang dibacakan Kepala RRI Ende Yuliana Marta Doky mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 Tahun 2022 yang mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar bangsa Indonesia bisa bangkit bersama dari pandemi Covid 19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak sekedar seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah bersama sisi historis dibalik peringatan hari kebangkitan Nasional. Kiranya  semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini,”ujar Menkoinfo  Jhonny G.Plate dalam sambutannya.

“Di Tengah Krisis pandemi Covid 19 dan Konflik Ukraina -Rusia yang menyebabkan ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,”tambahnya.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat !,”tutupnya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 114 Tahun 2022 tingkat LPP RRI Ende yang berlangsung di halaman kantor RRI Ende berjalan lancar dan aman, diikuti para pejabat struktural, karyawan/ti RRI Ende, dan siswa-siswi praktek. Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi karyawan/ti teladan dan tidak teladan LPP RRI Ende bulan Pebruari hingga April 2022 oleh Kepala RRI Ende Yuliana Marta Doky,S.Sos.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar