Siapkan Tunas Pengayoman yang Berkualitas, Rutan Maumere Gelar FMD CPNS 2022

KBRN, Ende : Sebanyak 14 orang CPNS Penjaga Tahanan, Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Rutan Kelas IIB Maumere kembali mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang dipimpin langsung oleh senior Kamis, (19/05/2022). Sebelum kegiatan FMD dimulai, peserta menerima arahan agar bersungguh-sungguh dan menunjukkan kualitas diri terbaiknya dalam pelatihan FMD kali ini.

Pembinaan yang diberikan meliputi pelatihan fisik, senam, Pelatihan Baris-Berbaris (PBB), hingga periksa kerapian. Tak ketinggalan, disampikan juga bagaimana seharusnya sikap petugas dalam menjalankan tugas sehari hari sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Tujuan dari pembinaan FMD ini guna peningkatan kualitas diri dari sisi fisik mental serta disiplin diri sehingga Polsuspas mampu dan mumpuni dalam menjalankan tugas. Memiliki performa yang prima serta memahami tugas fungsi pokok sebagai petugas kepolisian khusus di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan Negara.

Karutan Maumere Antonius Semuki menjelaskan bahwa kegiatan FMD ini untuk memyiapkan tunas pengayoman yang berkualitas dengan melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar