Yan Mandenas: Otsus, Pemerintah Membela Rakyat Papua

Anggota Komisi I DPR RI, Yan P. Mandenas, melakukan rangkaian kunjungan kerja di masa reses ke sejumlah daerah di Papua, salah satunya Kota Jayapura (Arul/RRI)

KBRN, Jayapura:  Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Yan P. Mandenas, mengatakan, saat ini yang menjadi perhatian khusus dan isu hangat adalah mengenai keberlanjutan Otsus Papua Jilid II, yang menurutnya telah menjadi atensi khusus dari berbagai pihak.

Namun sayangnya, kata dia, itu tidak ditanggapi positif oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Otsus Papua adalah kebijakan pemerintah pusat sebagai bentuk keberpihakan terhadap masyarakat, jadi mari kita sambut Otsus ini. Sebab Otsus sudah membawa perubahan besar bagi masyarakat,” tutur Yan Mandenas kepada RRI, saat kunjungan masa reses ke Jayapura, Papua, Selasa (23/02/2021).

BACA JUGA: Mandenas: Negara Tidak Boleh Kalah dari KKB

Bukti tidak adanya tanggapan positif dari Pemprov Papua, menurut Mandenas, terbukti dari berbagai rentang waktu yang sudah berjalan, dimana tidak ada satu pun tim resmi dari Pemprov Papua yang bertemu langsung dengan Pemerintah Pusat maupun DPR RI untuk menyuarakan aspirasinya.

Sementara di lain pihak, dari kalangan masyarakat, sudah banyak yang menyuarakan berbagai harapan terkait dengan keberlanjutan Otsus di Papua.

Dikatakan Mandenas, masyarakat tidak boleh menutup mata terhadap berbagai capaian pembangunan yang dilakukan melalui program dan anggaran Otsus Papua.

Sehingga, denghan capaian yang didapat selama ini, sudah tidak relevan lagi jika ada yang melakukan penolakan.

BACA JUGA: Yan Mandenas Serap Aspirasi Pembangunan Masyarakat Kurudu

"Jika pun ada (yang menolak), itu adalah ulah oknum yang tidak ingin melihat perubahan positif di Tanah Papua," tegas Mandenas.

“Masyarakat harus menjemput bola, saya dorong agar masyarakat bisa mensyukuri perubahan yang telah dihadirkan melalui Otsus Papua, dan ini sangat signifikan. Banyak pembangunan fisik yang sudah bisa dinikmati masyarakat, dan ini adalah contoh nyata yang kita temui sehari-hari,” ungkap Mandenas.

Selanjutnya : Transparansi

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00