Ribuan Paket Bantuan Covid-19, Belum Tersalurkan

KBRN, Singkil: Sedikitnya terdapat 1.654 paket bantuan bahan pangan, untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Aceh Singkil sejauh ini belum tersalurkan. 

Bantuan bahan pangan ini, berupa beras, minyak goreng, telur, gula, sarden dan susu. Dengan rincian anggaran sebesar Rp. 578.900.000 dari sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBK) tahun 2020.

Kepala Dinas Sosial, melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Soial. Syahrul Imtizam Aly, ketika di konfirmasi RRI membenarkan, saat ini mereka masih mempersiapkan realisasi bantuan bahan pangan Covid - 19.

"Belum di realisasikan,  karena masih mencari pihak pengadaan barang." Sebut Syahrul, Rabu (02/12/2020)

Kemudian di tambahkan Syahrul, terkait penyaluran bantuan bahan pangan untuk warga Kecamatan Simpang Kanan, Gunung Meriah, Suro, Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu. Mereka menargetkan akan menyelesaikan penyaluran sebelum akhir tahun ini. 

Sementara itu ketika di konfirmasi Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil, Hendra Sunarno, menyebutkan. Dari keseluruhan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, baik yang dari  sumber Bantuan Keuangan Provinsi, mauupun dari APBK tahun 2020,  mencapai Rp. 29 Milyar lebih. Sedangkan untuk realisasinya, hingga 18 November 2020, baru terserap sekitar Rp. 11. milyar lebih.

"Dari Total Rp. 29 Milyar lebih anggaran penangan Covid -19 di Aceh Singkil, baik dari Bantuan Keuangan Provinsi. Maupun APBK 2020, baru terserap sekitat Rp. 11 Milyar lebih." Sebut Sunarno

Kemudian dari Rp. 29 Milyar lebih  anggaran penangam Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, dimanfaatkan masing - masing Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) antara lain Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial, Disperindagkop dan UKM, Dinas Perhubungan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan. Serta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sat-pol PP dan WH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00