Bank BTN Komitmen Dukung Pengembangan Kawasan Industri

Logo Bank BTN (foto : Kumparan)

KBRN, Jakarta : PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjalin kerja sama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) dalam rangka mendukung pengembangan kawasan industri (KI) nasional. Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar mengatakan, kawasan industri menjadi salah satu tumpuan pemerintah untuk menarik minat investor baik dalam ataupun luar negeri. 

Hirwandi menyatakan dengan adanya investasi maka akan tercipta lapangan kerja yang nantinya bisa memberikan multiplayer effect bagi perekonomian nasional. Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat menopang akselerasi kawasan industri di Indonesia sekaligus mendorong kinerja BTN. 

“Kerja sama ini menjadi wujud dukungan kami untuk akselerasi kawasan industri yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Kami menawarkan berbagai fasilitas perbankan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh HKI,” ujar Hirwandi dalam keterangannya, Kamis, (26/11/2020).

Hirwandi menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi one stop service untuk ekosistem perumahan termasuk menyediakan pembiayaan perumahan, infrastruktur, dan industri turunannya. Berbagai sektor yang juga bisa menikmati berbagai layanan dan fasilitas kredit di Bank BTN tersebut yakni bidang usaha industri, pergudangan, perdagangan, dan jasa.Bank BTN menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti kredit konstruksi, kredit pemilikan lahan, kredit modal kerja, kredit modal kerja kontraktor, dan kredit investasi yang dapat dimanfaatkan pengusaha di kawasan industri. 

"Kami juga menawarkan layanan perbankan lain seperti supply chain financing, bank garansi, dan BTN Solusi. Per September 2020, kami telah menyalurkan kredit konstruksi senilai Rp27,87 triliun," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00