Harga Sayuran Hari Ini Fluktuatif, Cabai Naik

KBRN, Samarinda: Harga sayuran terutama jenis cabai di wilayah Kota Samarinda hari ini tergolong fluktuatif.  Sebab ada yang mengalami kenaikan, ada juga yang turun harganya. 

Hal ini terlihat di sejumlah pasar tradisonal di Samarinda harga cabai besar dan cabai kriting yang masih tinggi.

Salah seorang pedagang sayur di Jalan PM. Noor Samarinda Sutiyem  mengatakan, harga cabai tiung dan kriting mengalami kenaikan Rp8 ribu dari sebelumnya Rp35 ribu menjadi menjadi Rp43 ribu perkilogramnya. 

“Cabe Tiung selawe, cabai kriting dan besar masih tinggi Rp43 ribu perkilogramnya, kalau sayur-sayuran tetap Rp3 ribu perikat, tomat murah Rp7 ribu dari sebelumnya Rp10 ribu perkilogramnya,  kol Rp7 ribu dari sebelumnya Rp11 ribu sampai Rp12 ribu perkilogramnya,” jelas Sutiyem, kepada RRI di Samarinda, Jumat (23/10/2020).

Sutiyem menjelaskan, harga sayuran seperti tomat turun Rp3 ribu dari sebelumnya Rp10 ribu menjadi Rp8 ribu perkilogramnya, Kol turun dari sebelumnya Rp12 ribu menjadi Rp7 ribu.

"Sementara Wortel justru menglami kenaikan Rp2 ribu dari sebelumnya Rp8 ribu menjadi Rp10 ribu perkilogramnya, sedangkan sayuran hijau seperti sawi hijau,. Daun singkong dan bayam masih relative murah  yakni Rp3 ribu perikatny," pungkasnya. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00