BUMD Akan Kelola Pembanguanan Rel Kereta Bengkulu-Kota Padang

Yuliswani

KBRN, Bengkulu: Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (PD) Bimex saat ini sedang menjajaki rencana pembangunan rel kereta api Bengkulu - Kota Padang Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Apalagi kerjasama rencana pembangunan rel kereta api tersebut, sudah dilakukan dengan PT. Trans Rentang Nusantara (TRN).

“BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini telah selesai melakukan MoU dengan pihak TRN, dan akan melakukan kerjasama dengan PT. Pos Group, sebagai pihak ketiga untuk merealisasikan pembangunan fisik rel kereta api Pulau Baai Bengkulu - Kota Padang,” ungkap Asisten ll Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani, dalam keterangannya pada Sabtu, (17/10/2020).

Yuliswani atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyambut baik atas rencana kerjasama yang saat ini sedang di bahas secara bersama-sama, antara PT Pos Group dengan Bimex. Mengingat hal itu akan merealisasikan rencana pembangunan fisik rel kereta api di maksud.

“Kita (Pemprov,red) juga inginkan agar betul-betul sinergi, antara BUMD dengan PT. Pos Group, sehingga rencana besar itu bisa terealisasi," terangnya.

Lebih lanjut Yuliswani menambahkan, pada Februari lalu telah dilakukan penandatanganan MoU investasi, dan pembangunan infrastruktur perkeretaapian dari Kota Padang ke Pulau Baai Bengkulu oleh PT. Trans Rentang Nusantara dengan PT. Pasifik Global Investment dari Korea, yang disaksikan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di kantor Gubernur Bengkulu.

Hanya saja kerjasama itu terpaksa dibatalkan, lanyaran investor asal Korea sepertinya tidak merespon.

“Di saat Pemprov menyampaikan sebatas mana tindak lanjut MoU dengan berkirim surat, namun tidak ada jawaban dari pihak PT. Pasifik Global Investment. Jadi terpaksa dibatalkan,” pungkas Yuliswani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00