Bansos untuk Pekerja Swasta, Pengangguran Bagaimana?

Ilustrasi/ Istimewa

KBRN, Jakarta: Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mempertanyakan pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait penggelontoran bantuan sosial (bansos) untuk para pekerja swasta bergaji di bawah Rp5 juta.

Melalui akun Twitter pribadinya, @msaid_didu, dia mempertanyakan tentang sumber dana, mekanisme pembagian bansos, dan keadilan bagi para pengangguran, pensiunan PNS, TNI, Polri yang bergaji di bawah Rp5 juta.

"Izinkan #sayakimir tentang: 1) sumber dananya dari mana? 2) mekanismenya seperti apa? 3) adilnya terhadap pengangguran yang tidak ada gaji? 4) bagaimana dengan pensiunan PNS, TNI, Polri yang gajinya semua di bawah 5 juta? 6) bagaimana dg janji2 lain sebelumnya? 7) ini prank baru lagi?" katanya seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (7/8/2020).

Perlu diketahui, Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah berupaya mempercepat penyerapan anggaran Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya dengan memberikan santunan bagi 13 juta pegawai yang bekerja di sektor swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, menurut Sri Mulyani, anggaran yang disiapkan adalah sebanyak Rp 31.2 triliun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00